Podium MotoGP Inggris Musim Lalu Bisa Terulang Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 04/08/2022, 17:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Balap MotoGP bakal bergulir lagi akhir pekan ini, pada 5-7 Agustus 2022 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Ajang ini jadi kalender balap terdekat usai libur musim panas pada pertengahan tahun ini.

Disitat dari situs resmi MotoGP (3/8/2022), MotoGP Inggris 2021 dimenangkan oleh Fabio Quartararo. Adapun tempat kedua dihuni Alex Rins, dan podium ketiga direbut oleh Aleix Espargaro.

Melihat performa tiga pebalap tadi, tampaknya podium MotoGP Inggris 2022 bisa saja mengulang seperti perolehan pada musim lalu.

Baca juga: Kia Carens Meluncur di GIIAS 2022, Harga Rp 300 Jutaan?

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat menjalani latihan bebas keempat pada Grand Prix Catalunya di Sirkuit Catalunya, 4 Juni 2022. Fabio Quartararo yang saat ini memuncaki klasemen MotoGP 2022 akan kembali berlaga pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022), mendatang.AFP/PAU BARRENA Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat menjalani latihan bebas keempat pada Grand Prix Catalunya di Sirkuit Catalunya, 4 Juni 2022. Fabio Quartararo yang saat ini memuncaki klasemen MotoGP 2022 akan kembali berlaga pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022), mendatang.

Ada beberapa alasan kuat yang membuat ide tersebut bisa saja terjadi. Pertama, performa apik Quartararo pada musim ini.

Pria asal Perancis diketahui tengah berada dalam performa terbaiknya. Apalagi ia juga merupakan juara bertahan MotoGP 2021 dan masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 172 poin sampai saat ini.

Kemudian Aleix Espargaro juga berpeluang besar naik podium. Tak bisa dipungkiri pebalap Aprilia Racing ini patut diwaspadai para pebalap lainnya. Ketika itu, ia mempersembahkan podium MotoGP pertama bagi Aprilia.

Baca juga: Jajaki Pasar Motor Listrik, Begini Sejarah Minerva di Indonesia

Aleix Espargaro menciptakan sejarah bagi Aprilia setelah ia menyabet tempat terakhir di podium MotoGP Inggris pada Minggu (29/8/2021) malam WIB.TANGKAPAN LAYAR Aleix Espargaro menciptakan sejarah bagi Aprilia setelah ia menyabet tempat terakhir di podium MotoGP Inggris pada Minggu (29/8/2021) malam WIB.

Pebalap asal Spanyol itu tak hanya berpeluang memenangkan MotoGP Inggris 2022, ia bahkan termasuk dalam kandidat calon juara MotoGP musim ini.

Lalu Alex Rins, meskipun di papan klasemen berada di urutan ke-9 dengan 75 poin, pebalap Suzuki ini tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

Bekal juara kedua pada MotoGP Inggris 2021 jadi modal kuat untuk bersaing dengan para pebalap lainnya. Apalagi ia juga pernah meraih kemenangan satu kali di Sirkuit Silverstone, seperti halnya Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.