Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulik Perbedaan Cleveland Ace 250 Twin Scrambler dan Cafe

Kompas.com - 04/08/2022, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cleveland CycleWerks resmi meluncurkan Cleveland Ace 250 Twin. Motor ini punya dua model berbeda gaya yaitu Ace 250 Twin Scrambler dan Ace 250 Twin Cafe.

Sesuai namanya, kedua motor ini berbeda gaya yang mana satu bergaya scrambler dan satu lagi bergaya cafe racer. Alhasil detail-detail kedua motor merek Amerika Serikat ini juga berbeda satu sama lain.

Baca juga: Komparasi Keunggulan Sasis Bus Space Frame dengan Ladder Frame?

Cleveland  Ace 250  Twin Cafe
Foto: Cleveland Cleveland Ace 250 Twin Cafe

Twin Scrambler memakai setang tinggi. Posisi duduknya lebih tegak. Spionnya ala motor pada umumnya. Joknya model panjang lurus dan bisa buat berboncengan. Kemudian ban dual purpose untuk berbagai kondisi jalan.

Adapun Twin Cafe memiliki posisi duduk lebih bongkok karena menggunakan setang jepit. Spionnya model bar end atau berada di ujung setang untuk mendukung tampilannya yang bergaya cafe racer.

Joknya single seater dengan bagian belakang meruncing ala buntut tawon khas cafe racer. Ban model on road alias jalan raya yang lebih cocok untuk aplikasi aspal saja.

Baca juga: Bagnaia Berharap Tanpa Kesalahan di Sisa Musim MotoGP 2022

Cleveland Ace 250 Twin Scrambler Foto: Cleveland Cleveland Ace 250 Twin Scrambler

Perbedaan terakhir yaitu warna. Keduanya punya tiga opsi warna. Twin Scrambler punya warna Grey Matte, Grey Gloss, dan Black Gloss. Sedangkan,Twin Cafe punya warna White Pearl, Grey Gloss, dan Black Gloss.

Mesinnya sama mengusung jantung 247 cc, 2 silinder, 4-tak, berpendingin udara dengan balancer shaft. Kompresi mesin 9,3:1 mampu menghasilkan 17 tk pada 8.500 rpm dan torsi 16 Nm di 6000 rpm.

Fiturnya suspensi depan upside down (USD) di bagian depan, panel klaster semi digital, lampu depan LED, rem cakram di bagian depan (ganda) dan belakang, serta dua buah knalpot di sisi kanan dan kiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com