Kompas.com - 03/08/2022, 15:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) atau APM KIA menjadi salah satu produsen otomotif yang dipastikan hadir dalam pameran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Salah satu produk yang bakal diluncurkan di GIIAS 2022 adalah mobil keluarga KIA Carens. Hal ini sudah terkonfirmasi oleh Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo.

“(KIA Carens) Baru resmi dijual nanti di GIIAS, untuk harga juga akan rilis di GIIAS,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Pentingnya Peran Orangtua untuk Mencegah Anak di Bawah Umur Bawa Motor

Tak hanya meluncurkan mobil baru, pada ajang GIIAS, KIA juga akan memperkenalkan mobil elektrifikasi pertama di pasar otomotif Tanah Air. Namun, Ario masih enggan memberi bocoran model apa yang akan dipamerkan.

“Untuk mobil listrik ditunggu di GIIAS saja nanti,” ucapnya.

Bisa jadi mobil listrik yang dipamerkan adalah KIA Niro EV dan KIA EV6 yang sudah meluncur di pasar global. Jika keduanya diluncurkan di Indonesia, bisa menjadi rival terberat dari Hyundai Ioniq 5.

Kia Niro generasi terbaru yang diluncurkan di Seoul Mobility Show, Kamis (25/11/2021)Kia Kia Niro generasi terbaru yang diluncurkan di Seoul Mobility Show, Kamis (25/11/2021)

Kia EV6 hadir dalam 5 varian, masing-masing tipe memiliki output yang berbeda. Misal, untuk Light penggerak roda belakang (RWD) mampu mengeluarkan 167 hp dan torsi 350 Nm. Kemudian Wind penggerak belakang (RWD) dan seluruh roda (e-AWD) di angka 225 hp dengan torsi 350 Nm.

Baca juga: Pilihan LCGC Bekas di Bawah Rp 100 Juta untuk Wilayah Semarang

Sementara untuk GT-Line penggerak belakang (RWD) dan seluruh roda (e-AWD) menghasilkan tenaga yang lebih masif yaitu 320 hp dan pendorong akselerasi 605 Nm.

Adapun Kia Niro sendiri meluncur pada ajang Seoul Mobility Show pada akhir 2021 lalu. Mobil ini disuguhkan dalam dua varian yakni EX dan EX Premium.

Perbedaannya terdapat pada fitur dan tampilan eksterior. Kia Niro diketahui memakai motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 201 hp dan torsi 395 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.