Menu SUV Murah Agustus 2022, Harga Rocky dan Creta Naik

Kompas.com - 03/08/2022, 10:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain segmen mobil murah ramah lingkungan alias LCGC, banderol low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah pada Agustus 2022 juga sudah ada yang terevisi dibanding bulan sebelumnya.

Menyusul Toyota, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi mengerek harga Rocky. Semua varian yang ditawarkan mengalami kenaikan sebesar Rp 1 jutaan dibandingkan Juli lalu.

Varian termurah, yakni Rocky 1.200 cc dengan transmisi manual menjadi Rp 205,2 juta dari sebelumnya Rp 204,2 juta.

Baca juga: Ada Hyundai Stargazer, Cek Persaingan Harga MPV Murah Agustus 2022

 

Sementara versi tertinggi dengan mesin turbo 1.000 cc dan dilengkapi teknologi ASA menjadi Rp 270,1 juta dari Rp 269,1 juta.

Daihatsu Rocky 1.0L TurboKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky 1.0L Turbo

Tak hanya Daihatsu, Hyundai rupanya juga sudah mengerek banderol Creta. Berdasarkan informasi salah satu niaga, kenaikan harga dilakukan jelang pertengahan Juli.

"Naik mau masuk pertengahan Juli. Untuk harga, kenaikan tiap varian berbeda ya," ucapnya, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (2/8/2022).

Bila dibandingkan, versi termurah yang sebelumnya dijual Rp 281,5 juta kini menjadi Rp 288 juta. Artinya kenaikan untuk varian Active MT 6-Speed sebesar Rp 6,5 juta.

Baca juga: Harga Brio Satya, Ayla, dan Sigra Naik Bulan Ini

Sementara varian tertinggi, yakni Creta Prime IVT mengalami kenaikan sebesar Rp 3 juta. Dari sebelumnya Rp dijual Rp 401 juta saat ini menjadi Rp 404 juta on the road Jakarta.

Suzuki XL7 Alpha FF IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Suzuki XL7 Alpha FF IIMS Hybrid 2022

Untuk LSUV lainnya, seperti BR-V, Terios, Rush, DFSK 560, Nissan Magnite, Suzuki XL7, dan Kia Sonet, dari pantauan redaksi masih stabil atau tak ada perubahan dari bulan lalu.

Toyota

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.