[VIDEO] Wuling Air EV, Mobil Listrik Murah! Dijual Mulai Rp 250 Juta

Kompas.com - 29/07/2022, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors sudah resmi membuka pemesanan untuk mobil listriknya, yakni Air ev. Mobil dengan dimensi yang kompak ini diklaim cocok untuk digunakan harian di perkotaan.

Dengan dimensi yang tidak besar, Air ev hanya memiliki bobot 1.160 kg. Dengan bodi yang kecil dan tidak terlalu berat, mobil ini bisa melaju hingga 100 Kpj.

Baca juga: Intip Spesifikasi DFSK Mini EV, Pesaing Wuling Air ev

Spesifikasi daya listrik rumah tangga yang dibutuhkan minimum 2.200 W khusus untuk mengisi daya Air ev.

Sedangkan lama pengecasannya, tergantung dari besaran daya yang digunakan. Untuk daya 2,2 kW, butuh waktu sekitar 8,5 jam hingga 11 jam, untuk mengisi dari 20 persen hingga 100 persen.

Dengan daya 6,6 kW, butuh waktu sekitar 4 jam, untuk mengisi baterai dari 20 persen hingga 100 persen

Wuling Air ev dibanderol mulai Rp 250 juta untuk tipe Standard Range. Sedangkan tipe Long Range, dipasarkan dengan harga Rp 300 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.