Kompas.com - 25/07/2022, 19:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik paling murah saat ini di Indonesia, yaitu Blade K.U ikut pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, yang diselenggarakan pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo, Kemayoran.

Blade K.U merupakan model dari K-Upgrade yakni mobil listrik asal China. Saat ini mobil yang punya fasia ala SUV Inggris itu merupakan mobil listrik paling murah dengan banderol Rp 75 juta on the road (OTR) Jakarta.

Baca juga: Mitos atau Fakta Nitrogen Cuma Bisa Digunakan Ban Tubeless?

Untuk menjaring konsumen, PT Kurnia EVCBU International sebagai distributor resmi di Indonesia memberikan program buy back guarantee jika mobil yang dijual tidak sesuai dengan spesifikasi yang diberikan.

Mobil listrik K-Upgrade didatangkan oleh PT Kurnia EVCBU International dan dibanderol mulai Rp 75 jutaDOK. KURNIA EVCBU INTERNATIONAL Mobil listrik K-Upgrade didatangkan oleh PT Kurnia EVCBU International dan dibanderol mulai Rp 75 juta

Rivaldi Andriansyah, Legal dan HR Manager PT Kurnia EVCBU International, mengatakan buy back guarantee berlaku selama lima tahun. Jika bermasalah selama tenggang waktu tersebut konsumen bisa mendapat uangnya kembali.

"Kalau seandainya mobil ini tidak sesuai dengan spek yang kita jabarkan setelah konsumen terima unitnya itu buy back guarantee berlaku. Kalau seandainya tidak sesuai bisa dikembalikan ke kita dan kita kembalikan uangnya Rp 75 juta," kata Rivaldi kepada Kompas.com, Minggu (24/7/2022).

Tak cuma itu, program ini juga berlaku jika konsumen ingin mengganti mobil baru di masa depan yang dikeluarkan oleh Kurnia EVCBU International.

Baca juga: Diskon MPV Murah Akhir Juli 2022, Xenia Tembus Rp 24 Juta, Ertiga Rp 21 Juta

Mobil listrik K-Upgrade didatangkan oleh PT Kurnia EVCBU International dan dibanderol mulai Rp 75 jutaDOK. KURNIA EVCBU INTERNATIONAL Mobil listrik K-Upgrade didatangkan oleh PT Kurnia EVCBU International dan dibanderol mulai Rp 75 juta

"Misalkan mobil sudah dipakai sebelum lima tahun misalkan tiga tahun, kemudian PT Kurnia mengeluarkan model atau tipe terbaru, misalkan mau tukar bisa tidak?, bisa, balikin lagi ke kita, jual ke kita, kita beli dengan harga yang sama Rp 75 juta. Tidak ada penyusutan," kata dia.

Rivaldi mengatakan, syarat atau klausul program buy back guarantee ini ada tiga.

"Buy back guarantee berlaku sekali untuk satu KTP, kedua bebas dari dampak kecelakaan, dan ketiga bebas dari dampak banjir. Selama tiga-tiganya terpenuhi dapat penuh (Rp 75 juta)," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.