Kompas.com - 25/07/2022, 10:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi digelar pada 22 hingga 31 Juli 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Pemeran ini dimeriahkan beberapa program yang memanjakan pengunjung. Salah satunya adalah pengunjung bisa test drive dan test ride beberapa kendaraan listrik di area indoor.

Area tes dalam ruangan ini digelar di dalam Hall B3 & C3. Beberapa daftar kendaraan listrik roda empat yang bisa di tes oleh para pengunjung mulai dari Wuling Air ev, DFSK Gelora E, Alke ATX 310E hingga Yacaranda mobil balap listrik garapan tim Universitas Gadjah Mada.

Sementara untuk kendaraan roda dua yang bisa dicoba beberapa di antaranya mulai dari Gesits, Selis Niu, hingga Davigo.

Baca juga: Tekanan Angin Ban Mobil Baiknya Lebih Keras Depan atau Belakang?

Tim redaksi pun berkesempatan untuk mencoba salah satu mobil listrik yaitu DFSK Gelora E. MPV asal China ini merupakan kendaraan komersial yang biasa mengangkut penumpang atau barang dengan leluasa. Seperti Daihatsu Gran Max atau Suzuki APV. 

Bicara soal desain eksterior Gelora E, pabrikan membuat tampilannya cukup sederhana, mengotak. Ingat, mobil ini memang menyasar segmen fleet. Pada bagian depan, disematkan grill berukuran besar dengan lambang DFSK pada bagian tengah.

Menjajal DFSK Gelora E di PEVS 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Menjajal DFSK Gelora E di PEVS 2022

Lampu utama model diamond yang dibuat juga mengotak, lengkap dengan foglamp guna meningkatkan visibilitas pengemudi.

Beralih ke bagian samping, DFSK Gelora E dibekali dengan tarikan garis tegas yang memanjang dari bagian depan hingga belakang. Mobil ramah lingkungan ini juga sudah menggunakan desain pintu geser, sehingga memberikan kemudahan akses penumpang masuk dan keluar kabin.

Adapun pada bagian bagian buritan, mengaplikasikan stoplamp reflektor model kristal serta tambahan mata kucing yang menempel di kedua sisi bumpernya.

Masuk ke dalam kabin, tampilan dasbor dibuat cukup simple dengan didominasi warna hitam, mulai dari dasbor hingga jok pengemudi dan penumpang. Hal ini wajar rasanya, mengingat mobil ini diperuntukkan untuk kendaraan komersial.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.