Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebentar Lagi Meluncur, Honda Mengunggah Teaser Civic Type R

Kompas.com - 13/07/2022, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah ramai dibicarakan, Honda Motor Co., Ltd akhirnya merilis teaser dari All New Honda Civic Type R. Sedan sport ini kabarnya juga akan meluncur dalam waktu dekat.

Teaser dari All New Honda Civic Type R diunggah pada situs resmi Honda Jepang. Selain gambar, terdapat juga video singkat yang turut diunggah.

Baca juga: 50 Tahun Honda Civic, Catat Penjualan 28 Juta Unit

Bertepatan dengan peringatan 50 tahun eksistensi Civic di dunia, Honda mengumumkan rencana peluncuran dari generasi terbaru All New Civic Type R.

Sebelumnya, pada Maret 2022, Honda juga sudah melakukan uji coba model purwarupa dari All New Civic Type R ini di Sirkuit Suzuka, Jepang. Mobil tersebut mencatatkan waktu putaran tercepat dengan 2 menit 23,120 detik, untuk kategori mobil penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD).

All New Honda Civic Type R dijadwalkan meluncur pada Kamis, 21 Juli 2022, pukul 11.00 waktu Jepang. Acara peluncuran generasi terbaru Civic Type R ini juga dapat dilihat pada channel YouTube Honda.

Baca juga: Paten Toyota Crown 2023, Punya Siluet Bodi Mirip Honda Civic

Namun, Honda baru sekadar memperkenalkannya saja. Sementara untuk penjualannya, rencananya baru akan dilakukan pada musim gugur tahun ini.

Honda Civic Type R generasi baru dalam kamuflase.PAULTAN.org Honda Civic Type R generasi baru dalam kamuflase.

Pada tahun ini, brand Type R yang merupakan model yang mengedepankan “special performance” dari Honda juga merayakan 30 tahun eksistensinya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R pada 1992.

Brand Type R kemudian diperkenalkan pada lini Honda Civic untuk pertama kalinya tahun 1997 di Jepang untuk model Honda Civic Type R EK9.

Honda A New Civic Type R PrototypeDok. HPM Honda A New Civic Type R Prototype

Honda Civic Type R kemudian menjadi model global Honda yang sudah hadir dalam lima generasi hingga tahun 2021. Untuk di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R dijual secara resmi mulai 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com