Sebentar Lagi Meluncur, Honda Mengunggah Teaser Civic Type R

Kompas.com - 13/07/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah ramai dibicarakan, Honda Motor Co., Ltd akhirnya merilis teaser dari All New Honda Civic Type R. Sedan sport ini kabarnya juga akan meluncur dalam waktu dekat.

Teaser dari All New Honda Civic Type R diunggah pada situs resmi Honda Jepang. Selain gambar, terdapat juga video singkat yang turut diunggah.

Baca juga: 50 Tahun Honda Civic, Catat Penjualan 28 Juta Unit

Bertepatan dengan peringatan 50 tahun eksistensi Civic di dunia, Honda mengumumkan rencana peluncuran dari generasi terbaru All New Civic Type R.

Sebelumnya, pada Maret 2022, Honda juga sudah melakukan uji coba model purwarupa dari All New Civic Type R ini di Sirkuit Suzuka, Jepang. Mobil tersebut mencatatkan waktu putaran tercepat dengan 2 menit 23,120 detik, untuk kategori mobil penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD).

All New Honda Civic Type R dijadwalkan meluncur pada Kamis, 21 Juli 2022, pukul 11.00 waktu Jepang. Acara peluncuran generasi terbaru Civic Type R ini juga dapat dilihat pada channel YouTube Honda.

Baca juga: Paten Toyota Crown 2023, Punya Siluet Bodi Mirip Honda Civic

Namun, Honda baru sekadar memperkenalkannya saja. Sementara untuk penjualannya, rencananya baru akan dilakukan pada musim gugur tahun ini.

Honda Civic Type R generasi baru dalam kamuflase.PAULTAN.org Honda Civic Type R generasi baru dalam kamuflase.

Pada tahun ini, brand Type R yang merupakan model yang mengedepankan “special performance” dari Honda juga merayakan 30 tahun eksistensinya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R pada 1992.

Brand Type R kemudian diperkenalkan pada lini Honda Civic untuk pertama kalinya tahun 1997 di Jepang untuk model Honda Civic Type R EK9.

Honda A New Civic Type R PrototypeDok. HPM Honda A New Civic Type R Prototype

Honda Civic Type R kemudian menjadi model global Honda yang sudah hadir dalam lima generasi hingga tahun 2021. Untuk di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R dijual secara resmi mulai 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.