Bahas Bodi Bus Baru dari Karoseri Trijaya Union, Dehanda Triun DX

Kompas.com - 08/07/2022, 10:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Karoseri Trijaya Union di Tangerang baru saja merilis satu unit bus baru milik PO Rajawali Citra Transport. Uniknya, bus yang dirilis menggunaka bodi baru dari Trijaya Union dengan nama Dehanda Triun DX.

Kalau dilihat dari tampilan depan, memang mengingatkan pada bus-bus yang ada di Eropa. Apalagi untuk lampu depannya, Trijaya Union memilih model seperti yang digunakan pada Volvo 9900, model bus di Eropa.

Selain itu, peletakan lampu depan yang rendah ini juga memberi kesan premium. Belum lagi kalau dilihat, pada bagian bumper juga dibuat sporty, seperti adanya lip spoiler di bagian depan.

Baca juga: PO Pandawa 87 Tambah Dua Bus Baru dengan Bodi Dream Coach

Bus AKAP baru PO Rajawali Citra Transport pakai bodi Dehanda Triun DX dari Karoseri Trijaya UnionDOK. TRIJAYA UNION Bus AKAP baru PO Rajawali Citra Transport pakai bodi Dehanda Triun DX dari Karoseri Trijaya Union

Dhimas Yuniarso, Direktur Utama Karoseri Trijaya Union menjelaskan, untuk bodi Triun DX, dia memilih untuk menerapkan desain bodi yang simpel, harapannya agar disukai semua orang yang pertama melihatnya.

"Saya mau bus yang semua orang bisa terima desainnya, enggak sophisticated. Saya mau semua orang yang lihat itu, ini mobil ganteng," ucapnya kepada Kompas.com di Tangerang Jumat (1/7/2022).

Dhimas berharap, bodi Triun DX dapat abadi desainnya, tidak membosankan dan abadi. Jadi sampai beberapa tahun ke depan, bodi Triun DX dari Trijaya Union masih dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Baca juga: Apakah Boleh Menunjukan Foto SIM di Ponsel Saat Kena Razia?


Kemudian, soal lampu depan yang menggunakan model Volvo 9900 memang menjadi hal yang baru. Apalagi untuk karoseri lain, kebanyakan mengambil gaya lampu depan yang menyipit tajam.

"Kenapa lampu depannya begitu, sebenarnya itu selera, tapi kita mau beda saja. Volvo itu bagus busnya, jadi ini lampu memang standar Eropa," ucapnya.

Secara desain keseluruhan, bagian depan dari Triun DX mengambil bahasa dari bus Volvo. Sedangkan di bagian belakangnya, Trijaya Union mengombinasikan dengan model MAN Lion's Coach dari Jerman.

Bus AKAP baru PO Rajawali Citra Transport pakai bodi Dehanda Triun DX dari Karoseri Trijaya UnionDOK. TRIJAYA UNION Bus AKAP baru PO Rajawali Citra Transport pakai bodi Dehanda Triun DX dari Karoseri Trijaya Union

"Bumper depan kita bikin three piece, samping kiri kanan dan tengah. Jadi kalau ada accident, nyerempet, tabrak samping, tidak perlu buka semua bumper," kata Dhimas.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.