Johann Zarco Pilih Bastianini ke Tim Pabrikan Ducati

Kompas.com - 07/07/2022, 18:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati belum mau memutuskan siapa rekan Francesco Bagnaia musim depan. Kabarnya pabrikan Borgo Panigale baru akan mengungkap siapa pengganti Jack Miller pada 2023.

Analisanya bakal ada dua skenario yang bisa terjadi di tim pabrikan. Skenario pertama yaitu Jorge Martin pindah ke tim pabrikan dan Enea Bastianini menggantikannya di tim Pramac Racing.

Baca juga: Cara Mudah Merawat Jok Kulit Mobil di Rumah

Atau skenario kedua, Martin tetap bersama Pramac dan Bastianini mendapat tempat di tim pabrikan. Posisinya di tim satelit Gresini Racing kemudian digantikan Alex Marquez.

Pebalap Pramac Racing Johann Zarco saat menghadiri sesi konferensi pers seusai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore Wita.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Pramac Racing Johann Zarco saat menghadiri sesi konferensi pers seusai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore Wita.

Rekan Martin di Pramac, Johann Zarco mengatakan, dia sebetulnya lebih suka Martin tetap berada di Pramac karena keduanya punya hubungan yang baik.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Jorge sejak tahun lalu. Tim kami sudah dibangun. Akan bagus juga untuk terus seperti ini," kata Zarco mengutip Motorsport-Total.com, Kamis (7/7/2022).

"Ini sedikit berbeda dengan Enea. Kami butuh waktu untuk mengenal satu sama lain. Dia orang Italia dan saya berbicara bahasa Italia dengan baik. Tapi Jorge juga berbicara bahasa Italia dengan baik. Tidak banyak yang akan berubah dalam hal itu," kata dia.

Pebalap Jorge Martin Pramac Racing saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Jorge Martin Pramac Racing saat konferensi pers di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Fabio Quartararo finis di posisi pertama dengan catatan 1 menit 31,067 detik.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Pakai Ban Cacing Motor Bisa Irit Bahan Bakar?

Zarco ingin Martin tetap di Pramac bukan karena tidak suka Martin lebih sukses. Tapi dari sudut pandangnya akan lebih baik buat Pramac jika Martin tetap ada di tim.

"Tapi saya pikir akan lebih baik untuk seluruh tim dengan Jorge karena kami sudah saling kenal selama dua tahun dan kami akan bersama selama satu tahun lagi. Mekanik dan semua orang terbiasa dengan kami bekerja bersama," kata dia.

Alasannya walaupun Martin tetap di Pramac, tahun depan keduanya akan mendapat motor spek tertinggi yakni Desmosedici GP23 dengan dukungan teknis yang ketat.

Baca juga: Mitsubishi Triton Terbaru, Bakal Punya Muka Mirip Outlander

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Prancis 2022

Di sisi lain masuknya Alex Marquez membuat Bastianini keluar. Hal ini menurut Zarco juga bisa jadi masalah sendiri.

"Enea memiliki perasaan yang sangat baik dengan timnya. Tiga kemenangan itu unik!," kata Zarco.

"Dia masih bisa memenangkan lebih banyak balapan tahun ini. Membubarkan grup ini terkadang memalukan karena dia harus membangun kembali perasaan ini dengan tim Pramac," kata dia.

"Bastianini pun harus melakukan hal yang sama jika mendapat tempat di tim pabrikan Ducati," ungkap Zarco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.