Mobil Listrik Honda e Edisi Spesial Meluncur, Cuma 50 Unit

Kompas.com - 05/07/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa tahun diluncurkan, Honda e akhirnya keluar versi edisi spesial. Mobil listrik ini berstatus limited edition, karena diproduksinya hanya 50 unit di dunia.

Honda e Limited Edition ini juga tersedia hanya satu warna, yakni Premium Crystal Red. Warnanya dibuat kontras dengan aksen hitam di beberapa bagian, seperti atap, pelek, dan bagian depan serta belakang.

Baca juga: Muncul di Situs Kemenkumham, Mobil Listrik Honda e Akan Meluncur?

Dikutip dari Carscoops.com, Senin (4/7/2022), tidak ada perubahan di bagian interior. Kabinnya masih sama seperti Honda e versi standar.

Honda e Limited Edition hanya 50 unit di duniaDok. Carscoops.com Honda e Limited Edition hanya 50 unit di dunia

Sementara pada bagian dapur pacu, Limited Edition ini didasarkan pada trim Advance. Artinya, mobil ini mendapatkan motor listrik untuk menggerakkan roda belakang dengan tenaga 152 tk dan torsi 315 Nm.

Begitu pula dengan baterainya, tidak ada perubahan. Honda masih membekalinya dengan lithium-ion 35,5 kWh. Dengan kapasitas tersebut, Honda e dapat melaju hingga 201 km dengan kondisi baterai penuh.

Baca juga: Serba Canggih di Honda E tapi Ada Kesan Retro

Untuk mempromosikannya, Honda menggandeng juara dunia Formula 1 (F1) 2021, yakni Max Verstappen. Meski Honda sudah pamit mundur dari F1, tapi Red Bull masih memanfaatkan teknologinya hingga akhir 2025.

Honda e Limited Edition hanya 50 unit di duniaDok. Carscoops.com Honda e Limited Edition hanya 50 unit di dunia

"Honda e Limited Edition benar-benar menyenangkan. Ini memiliki tampilan yang funky, desain kompak, dan menyenangkan untuk dikendarai. Ini adalah kendaraan elektrik urban yang luar biasa," kata Verstappen.

Honda e Limited Edition diproduksi terbatas di dunia. Mobil listrik ini dibanderol 38.120 poundsterling atau sekitar Rp 691 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.