Bocoran Produk BMW M Terbaru, Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 25/06/2022, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW M, divisi motorsport dari BMW berencana meluncurkan satu lagi produk terbaru di 2022. Kehadiran mobil baru ini seiring dengan selebrasi ulang tahun BMW M yang ke-50.

Dikutip dari bmwblog.com, Timo Resch, VP of Marketing BMW M memberi bocoran akan ada satu lagi model BMW M yang dirilis tahun ini. Bocoran tersebut dikatakan saat acara peluncuran BMW M3 Touring di Goodwood Festival Of Speed 2022.

Menurut Resch, BMW M sedang menyiapkan satu mobil M yang spesial dan diluncurkan di 2022. Tidak ada detail lain yang diinfokan, namun rumors menyebutkan kalau produk baru tersebut adalah BMW 3.0 CSL.

Baca juga: Baru Meluncur, BMW M3 Touring Langsung Jadi Safety Car MotoGP

BMW 3.0 CSL dan 3.0 CSL HommageBMWBLOG.COM BMW 3.0 CSL dan 3.0 CSL Hommage

BMW 3.0 CSL akan menjadi mobil sport yang sesungguhnya. Kabarnya mobil tersebut mengambil basis dari M4 CSL namun hanya rangkanya saja. Bagian bodinya akan dibuat sepenuhnya baru oleh coachbuilder atau karoseri.

Belum ada kabar detail mengenai produk yang akan diluncurkan BMW M. Diperkirakan, mesin yang digunakan adalah S58 3.000 cc enam silinder segaris dengan turbo yang memiliki tenaga sekitar 600 TK.

Baca juga: Alasan Kenapa Kabin Lebih Mewah Ada di Dek Bawah Bus Tingkat


Hal yang membuat BMW 3.0 CSL sport car sejati adalah hanya tersedia dalam transmisi manual. Tidak sampai di situ, BMW 3.0 CSL menggunakan penggerak roda belakang, tidak ada opsi Xdrive atau All Wheel Drive (AWD).

Kabar lainnya adalah BMW 3.0 CSL akan menjadi mobil yang sangat terbatas jumlahnya. Rencananya hanya akan dibuat sebanyak 50 unit dan dibanderol cukup mahal, 750.000 euro atau sekitar Rp 11,7 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.