Kompas.com - 23/06/2022, 20:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akhirnya resmi menjadi tuan rumah seri kesembilan Formula E 2022. Balapan akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (4/6/2022).

Total ada 11 tim yang mengikuti ajang Formula E 2022, salah satunya merupakan tim Nissan e.dams dengan para pebalapnya yakni Sebastian Buemi dan Maximilian Gunther.

Baca juga: Polda Metro Berencana Gelar Street Race di Sirkuit Formula E

Kali ini awak Kompas.com diberi kesempatan untuk menyaksikan langsung isi dari pit tim Nissa e.dams di hari balapan.

Kami meyaksikan betapa sibuknya sebuah pit dari tahap persiapan sampai saat balapan berlangsung.

Sebagai info, Nissan sudah membalap di Formula E sejak 2018. Saat itu, Nissan masih bekerja sama dengan tim e.dams. Baru di 2022 ini, Nissan akhirnya mengakuisisi tim tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.