Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Hyundai Stargazer, Rp 200 Jutaan?

Kompas.com - 20/06/2022, 14:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) dalam beberapa waktu belakangan mulai secara gencar menebar teaser wujud mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) yang khusus dibuat untuk masyarakat Indonesia, Stargazer.

Tampil dengan karakteristik desain yang dinamis, ekspresif, dan futuristis, produk terkait digadang akan meramaikan pasar Low MPV yang diisi oleh Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander Cs.

Hal tersebut, seiring dengan bocoran harga dasar kendaraan yng muncul dalam laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Catat, Ini 17 Kendaraan yang Bebas Aturan Ganjil Genap

Mobil baru sedang tes jalan yang diyakini sebagai Hyundai StargazerKompas.com/Adit Mobil baru sedang tes jalan yang diyakini sebagai Hyundai Stargazer

Dalam laman ini, telah tercatat sedikitnya Stargazer memiliki enam varian dengan opsi transmisi otomatis dan manual. Harganya, tak berbeda jauh dengan rentang Rp 155 juta sampai Rp 202 juta.

Namun perlu dicatat, harga dimaksud masih berupa NJKB, belum ditambah pajak berlaku seperti PPnBM, PPn, BBnKB, hingga margin diler dan hal-hal lainnya.

Berikut NJKB Hyundai Stargazer melansir samsat-pkb.jkarta.go.id:

- Hyundai Stargazer Active 1.5 4x2 M/T: Rp 155.000.000
- Hyundai Stargazer Active 1.5 4x2 A/T: Rp 164.000.000
- Hyundai Stargazer Trend 1.5 4x2 M/T: Rp 167.000.000
- Hyundai Stargazer Trend 1.5 4x2 A/T: Rp 176.000.000
- Hyundai Stargazer Style 1.5 4x2 A/T: Rp 189.000.000
- Hyundai Stargazer Prime 1.5 4x2 A/T: Rp 202.000.000.

Baca juga: Efek Kecelakaan Lalu Lintas Tak Sekadar Kematian tapi Juga Kemiskinan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hyundai Motors Indonesia (@hyundaimotorindonesia)

 

"Sebagai bagian dari komitmen Hyundai untuk menjadi game changer di Indonesia, kami terus berupaya memberikan produk yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Woojune Cha, President Director PT HMID dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022).

"Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya dan menjadi produk yang ikonik khas Hyundai yang inovatif dan futuristik. Kami senang produk ini dapat dibangun dari masukkan pelanggan serta bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis," tambah dia.

Pada kesempatan sama, dikatakan juga bahwa terdapat beberapa aspek yang menjadi daya tarik pada produk baru Hyundai di Indonesia itu nanti, salah satunya pada bagian eksterior dan interior.

Sebab, mobil mengusung konsep Sleek One Box berdesain one curve. Jadi membuat kesan aerodinamis lebih jelas terlihat dengan membuat interior lapang.

Baca juga: Rumor Motor Baru Honda ADV 160, Siap Meluncur Tahun Ini?

Kemudian lampu DRL dengan posisi horizontal juga membuat tampilannya lebih berbeda dari produk lain. Sepintas, seperti wajah Hyundai Staria yang sudah lebih dahulu dikenalkan di pasar domestik.

Pada bagian belakang, MPV ini juga dihias oleh Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai, meski tampak dari kejauhan.

Sayangnya perseroan baru akan mengumumkan spesifikasi, fitur, dan harga mobil secara resmi kepada masyarakat Indonesia di waktu mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com