Kompas.com - 17/06/2022, 17:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebalap MotoGP, Danilo Petrucci yakin mantan rekan setimnya Jack Miller bakal lebih bersinar di KTM. Petrucci menyebut kepindahan Miller ke KTM merupakan kesempatan baik.

Petrucci dan Miller pernah jadi rekan setim di Pramac Racing pada 2018. Petrucci kemudian naik ke tim pabrikan Ducati pada 2019, setelah itu pindah ke KTM.

Baca juga: Lakukan Ini jika Menemukan Pelat Nomor Kendaraan Kembar

Perjalanan Petrucci di MotoGP terhenti di akhir 2021. Posisinya digantikan para pebalap muda yang naik kelas dari Moto2.

Dia kemudian ikut Reli Dakar dan sekarang membela Warhorse HSBK Racing Ducati Team MotoAmerica.

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Di sisi lain, Miller seolah mengikuti jejak karier Petrucci. Dari Pramac dia naik ke tim Ducati Lenovo sampai 2022, musim depan dia pindah ke KTM. Bedanya Miller pindah ke tim pabrikan Red Bull KTM.

"Dua hari yang lalu saya mengirim pesan kepada Jack yang mengatakan bahwa kita sekarang dapat mengambil bagian dalam Dakar bersama-sama!," kata Petrucci mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (16/6/2022).

Baca juga: TVS Sebut Motor Bebek Sekarang Lebih Banyak buat Ekspor

"Tapi selain bercanda, saya sangat senang untuk Jack. Kami berada di Pramac bersama-sama dan kemudian kami pergi dengan cara yang kurang lebih sama, yakni Pramac, tim pabrikan dan sekarang KTM juga," kata dia.

Pembalap Ducati Team Jack Miller (tengah) berada di podium juara MotoGP Perancis 2021, kemudian ada Johann Zarco (kiri) di urutan kedua dan Fabio Quartararo di urutan ketiga (kanan) di Le Mans,16 Mei 2021.JEAN-FRANCOIS MONIER Pembalap Ducati Team Jack Miller (tengah) berada di podium juara MotoGP Perancis 2021, kemudian ada Johann Zarco (kiri) di urutan kedua dan Fabio Quartararo di urutan ketiga (kanan) di Le Mans,16 Mei 2021.

Pebalap asal Italia itu berharap Miller dapat lebih sukses ketimbang dirinya saat di KTM. Dia percata The Thriller dapat membuat perubahan nyata di motor KTM RC16.

"Saya harap dia lebih beruntung dari saya," kata Petrucci.

"Berada di tim pabrikan KTM selama dua tahun adalah kesempatan yang jauh lebih baik. Saya senang untuknya. Bukan rahasia lagi bahwa saya mendukung Jack di MotoGP. Saya ingin melihatnya dia menang karena dia pria yang sangat baik," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.