Sampai Kapan Harga Perkenalan Ertiga Hybrid Berlaku?

Kompas.com - 14/06/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Ertiga Hybrid terbaru pada Jumat, 10 Juni 2022. Mobil ini dibanderol dengan harga perkenalan mulai Rp 270 jutaan sampai Rp 290 jutaan.

Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan harga perkenalan ini berlaku.

“Kami berharap, kami akan melakukan banyak sekali evaluasi, berdiskusi dengan diler-diler kami di seluruh Indonesia, dalam periode tiga bulan kira-kira,” ujar Hady di Jakarta (10/6/2022).

Baca juga: Jangan Salah, Ini Gerbang Tol yang Terkena Imbas Ganjil Genap

Suzuki Ertiga Smart HybridSIS Suzuki Ertiga Smart Hybrid

“Bahkan dalam setiap minggu, kami akan berkoordinasi untuk mendapatkan informasi seperti apa respons atau tanggapan dari masyarakat terhadap program yang kami lakukan,” kata dia.

Menurutnya, harga perkenalan ini bukan tak mungkin bakal terus diterapkan buat Ertiga Hybrid. Namun semuanya amat bergantung dari situasi pasar, karena ada banyak faktor yang memengaruhi.

“Kalau memang tidak ada halangan, dan tidak ada hal yang luar biasa, pasti program-program seperti ini akan coba kami pertahankan,” ucap Hady.

Baca juga: Ditanya Seberapa Irit BBM Ertiga Hybrid, Ini Jawaban Suzuki?

“Dan tentunya, di sisi lain juga, fluktuasi dari harga material dunia sekarang, dengan adanya krisis yang sekarang sedang berlangsung itu juga membuat banyak sekali ketidakpastian,” tutur dia.

Seperti diketahui, harga Ertiga Hybrid memang tergolong bersahabat untuk sebuah mobil elektrifikasi.

Dengan banderol di bawah Rp 300 jutaan, Ertiga Hybrid ini bisa jadi pilihan buat konsumen baru yang ingin merasakan mobil ramah lingkungan.

Saat ini, All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan dua tipe yaitu GX dan Suzuki Sport.

Baca juga: Mobil Gagal Nanjak, Begini Caranya Mengatasinya

Ilustrasi Suzuki Ertiga Hybrid di sebuah pameranDok. SIS Ilustrasi Suzuki Ertiga Hybrid di sebuah pameran

Berikut ini daftar harga Suzuki Ertiga Hybrid:

All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp 292.300.000
All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp 281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp 281.300.000
All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp 270.300.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.