Daftar Mobil Hybrid yang di Indonesia, dari Ertiga sampai C-HR

Kompas.com - 10/06/2022, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Secara mekanisme mobil hybrid menggunakan dua sumber tenaga untuk melaju, yaitu mesin dan motor listrik. Hal itu perlu dilakukan guna menunjang kebutuhan kendaraan serta mengurangi emisi.

Bisa dibilang, teknologi hybrid pada mobil merupakan inovasi yang sangat keren pada masa ini. Pasalnya, saat Indonesia sedang melalui peralihan dari tren mobil konvensional ke tren mobil listrik.

Tentu saja peralihan tersebut tidak bisa terjadi begitu saja, tetap membutuhkan waktu yang belum pasti seberapa lama. Nah, pada masa peralihan itu lah masyarakat membutuhkan kendaraan yang cocok, terutama dalam hal harga beli dan perawatannya.

Baca juga: Meluncur Besok, Begini Cara Kerja Suzuki Smart Hybrid pada Ertiga

Nissan Kicks e-Power 2021 di JAW 2022.Kompas.com/Janlika Putri Nissan Kicks e-Power 2021 di JAW 2022.

Tentu saja, mobil listrik merupakan sesuatu yang baru sementara mobil hybrid memiliki karakteristik yang tak jauh beda dengan mobil konvensional. Dengan demikian bisa dikatakan mobil hybrid adalah mobil yang pas dimiliki di masa peralihan seperti sekarang ini.

Terutama mobil yang mengadopsi konsep mild hybrid yang masih begitu dekat dengan mesin konvensional. Jika hal tersebut kurang begitu terasa hybrid-nya karena mobil belum dikendalikan olih motor listrik saja, maka konsep serial hybrid bisa menjadi pilihan seperti Nissan Kick e-Power.

Baca juga: Daftar Harga MPV Murah Jelang Peluncuran Suzuki Ertiga Hybrid

Toyota Corolla Altis Hybrid 2023Dok. Autoindustriya.com Toyota Corolla Altis Hybrid 2023

Berikut ini daftar mobil hybrid di Indonesia berdasarkan pantauan Kompas.com;


Toyota Corolla Cross 1.8 AT Hybrid
Toyota All New Camry 2.5 Hybrid Mi
Toyota C-HR 1.8 AT Hybrid
Toyota All New Corolla Altis 1.8 Hybrid
Mitsubishi Outlander PHEV
Honda CR-Z Hybrid
Suzuki Ertiga Hybrid
Nissan X-Trail 2.0 Hybrid
Nissan Kicks e-Power
 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.