Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Donasikan 12 Unit Mobil Praktikum untuk Dunia Pendidikan

Kompas.com - 06/06/2022, 16:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mendukung dunia pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan 12 unit mobil yang terdiri dari Pajero Sport, Xpander Cross, dan Xpander.

Semua unit tersebut diberikan untuk 12 SMK di Indonesia guna mendukung kebutuhan belajar mengajar di sekolah masing-masing, khususnya yang memiliki program pendidikan otomotif.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan, antusiasme dan respon positif pihak sekolah untuk mengeksplor teknologi dan keunggulan produk Mitsubishi Motors memotivasi pihaknya untuk terus membantu kelancaran proses pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Balapan yang Cocok Digelar di Sirkuit Formula E Jakarta, Ini Kata Fitra Eri dan Dimas Ekky

Menurut Nakamura, donasi yang diberikan juga merupakan salah satu pilar tanggung jawab sosial di bidang pendidikan dan menjadi bentuk nyata dukungan Mitsubishi bagi yang ingin terus berkembang bersama namun belum memiliki kendaraan praktik Mitsubishi Motors.

MMKSI donasikan 12 unit praktikum ke SMKMMKSI MMKSI donasikan 12 unit praktikum ke SMK

"Sesuai komitmen dalam konsep branding “Life Adventure”, kami akan terus menemani seluruh bentuk petualangan masyarakat Indonesia dengan berbagai langkah yang dapat kami lakukan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan di bidang sosial, kami ingin menemani para siswa dan tenaga pendidik dalam menjalani petualangan hidupnya di dunia Pendidikan bersama dengan produk yang kami miliki," ucap Nakamura dalam keterangan resminya, Senin (6/6/2022).

Pada 2022 ini, MMKSI juga sudah memberikan donasi lima unti kendaraan praktikum kepada lima Sekolah Kejuruan di Jakarta dan Jawa Barat. Dengan demikian, secara total ada 17 unit praktikum yang sudah diberikan.

Sejak pertama dilakukan pada 2014, Mitsubishi di Indonesia telah memberikan donasi 52 unit kendaraan dan pelatihan kepada 495 siswa SMK. Kegiatan ini pun akan terus ditingkatkan bila kondisi makin kondusif.

Baca juga: Tilang di Titik Perluasan Ganjil Genap Jakarta Berlaku dari 13 Juni 2022

MMKSI donasikan 12 unit praktikum ke SMKMMKSI MMKSI donasikan 12 unit praktikum ke SMK

Tak hanya untuk kegiatan praktik, donasi produk Mitsubishi diberikan agar pihak sekolah dan siswa bisa mengetahui secara langsung komposisi yang ada pada kendaraan Mitsubishi Motors.

Ke depannya, dengan mempelajari kendaraan Mitsubishi para siswa dapat memiliki keterampilan dan pengetahuan otomotif terkini, serta aplikatif yang dapat menjadi bekal siswa dalam memasuki dunia kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com