Update Bus Tingkat Lorena, Masih Proses Pembuatan

Kompas.com - 06/06/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wujud bus tingkat milik PO Lorena kembali muncul di Instagram. Kali ini bus tersebut muncul di Instagram Songzindonesia, produsen AC untuk bus.

Terlihat bus tersebut masih dalam proses pembuatan di Karoseri Laksana. Terdapat dua foto dan satu video di mana ditampilkan posisi AC yang letaknya ada di atas mesin belakang.

Sedangkan pada videonya, terlihat bus sedang dikemudikan di area karoseri. Lalu mengapa bus milik PO Lorena ini masih dalam tahap pembuatan, padahal sudah lebih dari satu tahun?

Baca juga: Bus Baru PO Borlindo, Pakai Bodi Avante D2 yang Spesial

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SONGZ AC Indonesia (@songzindonesia)

 

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, bus milik PO Lorena masih ada beberapa ubahan, sehingga masih belum bisa diselesaikan.

"Untuk yang DD (Double Decker) masih belum jadi, infonya masih minta perubahan ini itu," ucap Werry kepada Kompas.com, Minggu (5/6/2022).

Bisa dilihat juga, bodi bus tingkat Lorena ini sudah dicat dengan livery khas Lorena. Namun untuk komponen eksterior seperti lampu dan kaca masih belum terpasang.

Baca juga: Kasus Pemukulan di Tol Dalam Kota, Bahu Jalan Jadi Sumber Keributan


Selain itu, bagian interior dari bus juga belum terlihat akan seperti apa. Mengingat untuk beberapa bus tingkat buatan Laksana kabinnya bisa dijadikan beberapa kelas layanan, seperti suites class, super eksekutif, dan eksekutif.

Kemudian, PO Lorena juga memiliki unit bus dengan bodi Legacy SR2 HD Prime atau XHD Prime yang belum juga selesai. Sempat terlihat juga unit Suites Class PO Karina, namun masih belum juga dirilis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.