[POPULER OTOMOTIF] Kasus Pemukulan di Tol Dalam Kota, Bahu Jalan Jadi Sumber Keributan | Salahkah Sopir Bila Tabrak Remaja yang Hadang Truk Demi Konten?

Kompas.com - 06/06/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Bahu jalan tol merupakan ruas jalan yang hanya diperbolehkan untuk kondisi darurat, misalnya mobil yang mogok atau mengalami masalah. Namun di Indonesia, masih sering ditemui pengemudi yang melaju dengan bebas di bahu jalan tol.

Padahal sudah banyak contohnya, bahwa melaju di bahu jalan dapat berujung keributan. Seperti kasus pemukulan di Tol Dalam Kota ruas Gatot Subroto, tepatnya dari Tebet mengarah ke Cawang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (4/6/2022).

Dalam video yang diunggah @dashcam_owners_indonesia (4/6/2022), terlihat korban dipukul oleh pelaku di bahu jalan.

Selain itu, Aksi remaja menghadang truk yang sedang melintas belakangan ini semakin sering terjadi. Tindakan nekat itu pun kian meresahkan.

Bahkan, banyaknya anak yang tertabrak truk hingga kehilangan nyawa tidak menghentikan aksi mereka, untuk membuat konten yang nantinya diunggah ke media sosial.

Paling baru terjadi di jalan Otista, Karawaci, Tangerang, pada Jumat (03/06/22), yang melibatkan sekelompok remaja hingga memakan korban jiwa.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin (5/6/2022) :

1. Kasus Pemukulan di Tol Dalam Kota, Bahu Jalan Jadi Sumber Keributan


Sementara satu orang rekan pelaku yang menggunakan batik, tampak hanya menonton peristiwa itu tanpa berusaha melerai.

Korban sempat melakukan perlawanan, namun usahanya gagal dan terus menjadi amukan pelaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.