Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Diperkenalkan, Kapan Wuling EV Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 02/06/2022, 16:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi memperkenalkan kendaraan listrik mungil (Wuling EV) di Laguna Atrium Central Park, Rabu (1/6/2022).

Rencananya, mobil listrik yang akan menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali pada November mendatang itu akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

“Akan dipasarkan dalam waktu dekat ini. Ditunggu saja,” ucap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia kepada wartawan di Central Park, Rabu (1/6/2022).

Baca juga: Melihat Langsung Wuling EV, Calon Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

Menurut Dian, Wuling EV memiliki sejumlah keunggulan mulai dari desain yang kompak sehingga cocok untuk masyarakat yang tinggal di perkotaan. Serta kemudahan dalam pengisian daya.

“Untuk pengisian daya ini sangat mudah, bisa dilakukan di rumah. Kami ingin menekankan bahwa Wuling EV ini tidak terlalu tergantung oleh SPKLU,” kata dia.

Wuling EVKompas.com/ApridaMegaNanda Wuling EV

Mengingat mobil EV yang dipamerkan masih dalam proses pengembangan dan belum bisa dibuka ke publik, pengunjung hanya bisa melihat eksterior saja dari dekat. Sedangkan untuk bagian interior dan fitur masih dalam tahap pengembangan.

“Interiornya masih dalam tahap pengembangan, namun eksteriornya yang dipamerkan saat ini merupakan gambaran desain mobil listrik mini yang akan kami pasarkan di Indonesia,” kata Dian.

Baca juga: Kupas Interior Wuling New Cortez, Nyaman untuk Penumpang

Sayangnya, ketika ditanya mengenai detail mengenai informasi teknis, harga, maupun peluncuran resminya, Dian masih enggan untuk berkomentar lebih jauh.

“Detailnya akan diumumkan saat peluncuran, tetapi untuk jarak tempuhnya antara 200-300 km sekali isi daya,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com