Kompas.com - 02/06/2022, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi memperkenalkan kendaraan listrik mungil (Wuling EV) di Laguna Atrium Central Park, Rabu (1/6/2022).

Rencananya, mobil listrik yang akan menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali pada November mendatang itu akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

“Akan dipasarkan dalam waktu dekat ini. Ditunggu saja,” ucap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia kepada wartawan di Central Park, Rabu (1/6/2022).

Baca juga: Melihat Langsung Wuling EV, Calon Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

Menurut Dian, Wuling EV memiliki sejumlah keunggulan mulai dari desain yang kompak sehingga cocok untuk masyarakat yang tinggal di perkotaan. Serta kemudahan dalam pengisian daya.

“Untuk pengisian daya ini sangat mudah, bisa dilakukan di rumah. Kami ingin menekankan bahwa Wuling EV ini tidak terlalu tergantung oleh SPKLU,” kata dia.

Wuling EVKompas.com/ApridaMegaNanda Wuling EV

Mengingat mobil EV yang dipamerkan masih dalam proses pengembangan dan belum bisa dibuka ke publik, pengunjung hanya bisa melihat eksterior saja dari dekat. Sedangkan untuk bagian interior dan fitur masih dalam tahap pengembangan.

“Interiornya masih dalam tahap pengembangan, namun eksteriornya yang dipamerkan saat ini merupakan gambaran desain mobil listrik mini yang akan kami pasarkan di Indonesia,” kata Dian.

Baca juga: Kupas Interior Wuling New Cortez, Nyaman untuk Penumpang

Sayangnya, ketika ditanya mengenai detail mengenai informasi teknis, harga, maupun peluncuran resminya, Dian masih enggan untuk berkomentar lebih jauh.

“Detailnya akan diumumkan saat peluncuran, tetapi untuk jarak tempuhnya antara 200-300 km sekali isi daya,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.