Marc Marquez Jalani Operasi Besok di Amerika Serikat

Kompas.com - 02/06/2022, 14:21 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com- Manager Repsol Honda Alberto Puig mengatakan Marc Marquez akan dioperasi pada hari Jumat waktu setempat di Clinica Mayo dengan dr. Joaquin Sanchez Sotelo.

Puig mengatakan operasi ini merupakan upaya agar kondisi lengan kanan atau humerus Marc kembali sedia kala. Di mana pada balapan musim ini dia mengeluhkan sakit dan tidak ada tenaga.

Baca juga: Biaya Perpanjangan SIM A per Juni 2022

Alberto PuigFoto: gpxtra.com Alberto Puig

"Kami mengetahui bahwa mungkin untuk menjalani operasi pada hari Jumat. Kami memutuskan bahwa Marc Marquez akan pergi ke AS untuk menjalani operasi dan mencoba menyelesaikan masalah ini secara definitif,” kata Puig mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (2/6/2022).

Puig mengatakan prioritas saat ini ialah operasi berhasil dan Marc dapat kembali ke kondisi fisik serta mental yang optimal sesegera mungkin.

“Bagi kami, kami akan terus bekerja, kami akan melakukan tes di Montmel setelah balapan berikutnya. Ketika dokter selesai melakukan operasi, kami akan mengetahui kurang lebih jam berapa dan kapan kami bisa mengharapkan kembalinya Marc Marquez,” katanya.

Baca juga: Aleix Espargaro Sebut Aprilia Bisa Sukses karena Dirinya

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez usai terjatuh melakukan warm up atau sesi pemanasan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Marc Marquez mengalami highside crash saat berupaya membelokkan motor RC213V di Tikungan 7.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez usai terjatuh melakukan warm up atau sesi pemanasan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Marc Marquez mengalami highside crash saat berupaya membelokkan motor RC213V di Tikungan 7.

Puig mengatakan keputusan mundurnya Marc musim ini diperlukan, bahkan jika itu membawa konsekuensi bagi tim.

"Tiga musim terakhir sangat sulit, tetapi seperti yang sering saya katakan, 'hidup tidak seperti yang Anda inginkan, itu apa adanya'. Inilah situasinya sekarang dan kami harus bergerak maju," kata Puig.

"Kami harus memahami, di periode ini tanpa Marc, bagaimana kami bisa terus mengembangkan RC213V,” ungkap Puig.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.