Jokowi Nonton Formula E Jakarta, Operasi Truk Trailer Berhenti Sejenak

Kompas.com - 31/05/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Menyambut gelaran Formula E yang berlangsung 4 Juni mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengisyaratkan Presiden Joko Widodo akan menghadiri undangan acara tersebut.

Kabarnya, Jokowi akan menonton langsung balapan mobil listrik di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

"Insya Allah hadir (presiden), dari Paspampres juga sudah ada yang melakukan pengecekan di sini, nanti akan disiapkan di sini VIP," ujar Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudiyanto, dikutip dari Antara (30/5/2022).

Marsudianto mengatakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga menyiapkan pengaturan arus lalu lintas dengan menyiapkan 1.700 personel menjelang kedatangan Presiden Jokowi nanti.

Baca juga: Banyak yang Salah Kaprah dalam Penggunaan Lampu Hazard Mobil

Mobil balap formula E di CFDKompas.com/ApridaMegaNanda Mobil balap formula E di CFD

Nantinya, personel Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengatur truk trailer yang memang setiap hari mengaspal di jalanan Jakarta Utara, agar berhenti sejenak hingga presiden meninggalkan lokasi.

"Satu jam sebelum presiden hadir, nantinya kendaraan-kendaraan besar, terutama kontainer, akan kami hentikan sampai presiden selesai kegiatan, dari situ baru kita buka kembali, untuk sementara saja," ucap Marsudiyanto.

Polisi juga tampak berkoordinasi dengan panitia penyelenggara untuk memastikan semua yang diperlukan terkait pengamanan lokasi telah siap.

Baca juga: Pengendara Motor Terjerat Tali Layangan di Jembatan Pasupati

Dipastikan, polisi hanya akan melakukan pengamanan di ring dua, bukan di dalam sirkuit, karena sudah ada satpam yang sudah disiapkan dari Security Group Artha (SGA).

Sedangkan di ring satu, yakni area dalam JIEC Ancol, nanti juga ada keterlibatan dari TNI, khususnya Pasukan Pengaman Presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.