Jadwal MotoGP Italia 2022, Quartararo Siap Menang Lagi di Mugello

Kompas.com - 27/05/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beristirahat selama satu pekan dari Sirkuit Le Mans, kejuaraan dunia MotoGP siap menghadapi putaran kedelapan kalender balap 2022 di Autodromo Internazionale del Mugello.

Rangkaian GP Italia yang dihelat di Sirkuit Mugello ini akan dijadwalkan berlangsung sejak 27 sampai 29 Mei 2022.

Pada MotoGP Prancis, pebalap Gresini Racing Enea Bastianini menjadi pemenang, diikuti oleh Jack Miller di posisi kedua dan Aleix Espargaro di urutan ketiga.

Torehan positif itu tentu bisa menjadi bekal bagi Enea untuk memburu podium di MotoGP Italia yang merupakan balapan kandangnya.

Baca juga: Ducati Tidak Istimewakan Pebalap Italia di MotoGP

Adapun pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, bertekad untuk bisa mengulang kesuksesannya tahun lalu, saat ia berhasil meraih podium pertama. Pebalap yang mendapat julukan El Diablo itu pun percaya diri jelang GP Italia.

“Setelah satu pekan istirahat, kami akan membalap di Mugello yang merupakan lintasan yang saya sukai. Tahun lalu saya menang di Sirkuit itu, dan itu adalah balapan yang hebat,” ucap Quartararo dikutip dari Monster Energy Yamaha, Kamis (26/5/2022).

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo selama sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Perancis di Sirkuit Bugatti, Jumat (13/5/2022). JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo selama sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Perancis di Sirkuit Bugatti, Jumat (13/5/2022).

Sayangnya, balapan tahun di Sirkuit Mugello tahun ini harus dilalui tanpa Valentino Rossi yang memutuskan pensiun dari MotoGP.

Sebagai informasi, The Doctor merupakan raja sirkuit Mugello yang berhasil mencatatkan tujuh kali podium utama. Torehan podium itu didapat secara beruntun sejak tahun 2002.

Seperti balapan sebelumnya, MotoGP Italia akan diawali dengan sesi latihan bebas atau free practice (FP) pertama dan kedua yang akan digelar mulai Jumat (27/5/2022).

Setelah itu dilanjutkan dengan dengan FP3, FP4 dan sesi kualifikasi pada Sabtu (28/5/2022). Dilanjutkan dengan balapan yang digelar Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Mobil Formula E Tiba di Jakarta, Bakal Dipamerkan di CFD

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.