Imbas Banjir Rob Semarang, AHM Bakal Berikan Layanan Servis Gratis

Kompas.com - 25/05/2022, 16:11 WIB
|

SEMARANG, KOMPAS.com – Imbas kenaikan permukaan air laut/rob yang terjadi di Semarang, dan sejumlah daerah lain di pantai utara Jawa Tengah, mengakibatkan puluhan ribu sepeda motor terendam.

Salah satunya motor para karyawan pabrik yang masih berada di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang.

Dari beberapa video dan gambar yang beredar di media sosial pada Selasa (25/5/2022), terlihat banyak sepeda motor yang terendam air.

Baca juga: Ingat, Sanksi Tarif Parkir Uji Emisi Tertinggi Berlaku Juni 2022

@dzakirizki27 #viral #tanjungmas #tanjungmassemarang #musibah #musibah_yang_takterduga #kotasemarang #infoterkini ? suara asli - NinaHandino77

Sebagian laporan lain menunjukkan pemilik kendaraan menuntun kendaraan roda duanya menjauhi kawasan genangan air.

Menanggapi kejadian ini, General Manager Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan detail mengenai jumlah motor yang jadi korban dan kerusakan akibat peristiwa tersebut.

“Sejauh ini belum ada motor Honda korban tanggul jebol yang datang ke AHASS,” ujar Muhib, kepada Kompas.com (25/5/2022).

Baca juga: Peneliti BRIN Meragukan Air Jadi Bahan Bakar Kendaraan Bermotor

“Jadi kami belum tahu data pastinya. Jarak titik pelabuhan dengan AHASS terdekat lebih kurang 4 km. Semoga lekas surut banjir rob-nya,” kata dia.

Lebih lanjut, pria yang akrab di sapa Muhib tersebut mengatakan, pihaknya akan menyiapkan layanan servis di sekitar lokasi banjir yang dilakukan secara gratis.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan bagi konsumen motor Honda yang terdampak musibah tersebut.

Baca juga: Komponen Apa Saja yang Rusak Saat Mobil Terendam Banjir Rob?

Foto udara sejumlah kendaraan roda dua terendam banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). Banjir rob dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai 1,5 meter itu disebabkan oleh tingginya pasang air laut serta adanya tanggul yang jebol di kawasan tersebut.ANTARA FOTO/AJI STYAWAN Foto udara sejumlah kendaraan roda dua terendam banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). Banjir rob dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai 1,5 meter itu disebabkan oleh tingginya pasang air laut serta adanya tanggul yang jebol di kawasan tersebut.

“HSO Semarang akan membuat program Servis Visit ke dalam Pelabuhan untuk memberikan layanan servis. Sebelumnya akan kordinasi dengan pengelola pelabuhan untuk mendapatkan izin melakukan Servis Visit ke area pelabuhan,” ucap Muhib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.