Kompas.com - 25/05/2022, 16:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membahas soal perfoma, interior dan eksterior antara Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion, rasa penasaran terus berlanjut. Kali ini siapa yang kira-kira lebih canggih dan lebih lengkap menyoal fitur di antara Brio RS dan Daihatsu Sirion?

Kita awali dengan yang dimiliki Honda Brio RS. City car dari Honda ini mengusung teknologi yang cukup modern pada sektor hiburannya. Dibekali dengan layar berukuran 6,2 inci, head unit ini dapat dikoneksikan dengan USB Port, Bluetooth, Aux.

Untuk mengakses fitur yang ada di head unit juga bisa dioperasikan melalui pengaturan di lingkar kemudinya.

Baca juga: Bahas Interior Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion, Siapa Lebih Nyaman?

Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interiorHPM Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior

Dari sisi keamanan, Honda Brio RS juga sudah dilengkapi dengan keyless entry, ABS dengan EBD, serta kelengkapan i-SRS Airbag yang terdapat di kursi pengendara dan penumpang.

Sementara, Daihatsu Sirion dibekali dengan perangkat hiburan dari head unit layar sentuh berdimensi 7 inci. Head unit ini memiliki konektivitas mirrorlink dengan ponsel pengendara untuk menampilkan ragam aplikasi seperti Spotify dan Google Maps.

Daihatsu Sirion juga meletakkan slot USB di sisi kiri jok pengemudi, slot ini berguna untuk mengisi daya gawai penumpang baris belakang.

Daihatsu Sirion ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

Bicara soal fitur keselamatan, Daihatsu Sirion dilengkapi dengan 4 kantung udara atau airbag, sistem pengereman dengan ABS + EBD, Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, kamera parkir mundur, serta sensor parkir di depan dan belakang.

Baca juga: Uji Perfoma dan Konsumsi BBM Honda Brio RS vs Daihatsu Sirion

Sayangnya, baik Honda Brio RS maupun Daihatsu Sirion belum disematkan dengan fitur keselamatan yang lebih canggih seperti Honda Sensing maupun teknologi ASA yang ada pada beberapa mobil Daihatsu seperti All New Xenia.

Namun hal itu cukup wajar, mengingat kedua mobil ini merupakan kendaraan perkotaan dengan rentang harga Rp 200 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.