Kompas.com - 25/05/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki pertengahan 2022, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi mengumumkan perubahan komposisi para direksinya.

Seperti diketahui, sebelumnya sudah diinformasikan bila jabatan Direktur Marketing dan Corporate Planning & Communication berganti dari Amelia Tjandra ke Sri Agung Handayani.

Untuk jajaran direksi baru Daihatsu Indonesia saat ini terdiri dari ;

Baca juga: Amelia Tjandra Pensiun, Astra Daihatsu Motor Ganti Nahkoda

1. Presiden Direktur: Yasushi Kyoda, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan

2. Wakil Presiden Direktur: Erlan Krisnaring

3. Direktur baru berturut-turut, adalah :

- Eiji Mishima: Direktur Research & Development
- Sri Agung Handayani: Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication
- Takuya Kenzaki: Direktur Production Control & Logistic dan Direktur Export Import
- Hiroshi Kitagawa: Direktur Karawang Engine Plant.

Sri Agung Handayani Direksi Baru ADM menggantikan Amelia TjandraADM Sri Agung Handayani Direksi Baru ADM menggantikan Amelia Tjandra

Sri Agung Handayani menjadi salah satu yang baru. Perannya menggantikan Amelia Tjandra yang kini memasuki masa purnabakti setelah berada 32 tahun bersama Daihatsu.

Meski demikian, dunia otomotif bagi Sri Agung Handayani bukanlah hal baru. Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Astra Life ini juga pernah berkarya cukup lama dengan PT Astra Toyota Motor (TAM).

Baca juga: Alasan Desain Lampu Utama Mobil Semakin Menyipit

Serah terima jabatan Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang sebelumnya dipegang oleh Amelia Tjandra (kiri) kepada Sri Agung Handayani (kanan).Kompas.com/Stanly Serah terima jabatan Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang sebelumnya dipegang oleh Amelia Tjandra (kiri) kepada Sri Agung Handayani (kanan).

Dengan kehadiran format direksi baru, PT ADM yang berdiri sejak 1978 dan sukses mempertahankan peringkat kedua penjualan otomotif di Indonesia selama 13 tahun berturut-turut sejak 2009, diharapkan bisa terus membawa kesuksesan di tengah ketatnya persaingan otomotif global.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.