Balapan Kandang di Perancis, Quartararo Sebut MotoGP Bukan Sepakbola

Kompas.com - 13/05/2022, 17:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi balapan kandang di GP Le Mans, Perancis, pebalap tim pabrikan Yamaha Fabio Quartararo ingin balas dendam dan merebut podium pertama.

Pebalap berjuluk El Diablo itu mengatakan tampil di depan publik sendiri memang menguntungkan. Tapi berbeda dengan sepakbola, di MotoGP itu tidak terlalu berpengaruh.

Baca juga: Cek Harga CB150R dan Yamaha Vixion Usai Lebaran

Pembalap Ducati Team Jack Miller (tengah) berada di podium juara MotoGP Perancis 2021, kemudian ada Johann Zarco (kiri) di urutan kedua dan Fabio Quartararo di urutan ketiga (kanan) di Le Mans,16 Mei 2021.JEAN-FRANCOIS MONIER Pembalap Ducati Team Jack Miller (tengah) berada di podium juara MotoGP Perancis 2021, kemudian ada Johann Zarco (kiri) di urutan kedua dan Fabio Quartararo di urutan ketiga (kanan) di Le Mans,16 Mei 2021.

"Tentu saja bagus untuk memiliki penggemar yang mendorong Anda, tetapi di motor itu tidak ada bedanya, Anda tidak mendengar mereka berlomba seperti di stadion," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (13/5/2022).

Riuh penonton dan penggemar memang mendorongnya agar tampil lebih baik. Tapi hal itu lebih terasa di stadion bola, bukan sirkuit di mana pebalap balapan pakai motor.

"Meskipun demikian, saya akan melakukan yang terbaik untuk menghormati kehadiran mereka sebanyak mungkin," ungkap Quartararo.

Baca juga: Rapor Ekspor DFSK di Kuartal Pertama 2022

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Di sisi lain meski bertekad memberikan hasil terbaik di GP Perancis, Quartararo tahu hal tersebut tidak mudah. Pada faktanya belum ada pebalap Perancis yang menang di kandang.

Baca juga: Begini Teknik Pas Mengemudikan Mobil di Jalan Beton

Adapun Le Mans merupakan sirkuitnya Ducati, sedangkan Quartararo masih sedikit mengeluah masalah kecepatan motor. Pada 2020 Danilo Petrucci di sini, dan 2021 giliran Jack Miller.

“Tidak ada orang Perancis yang pernah menang di sini, jadi saya tidak tahu apakah memiliki publik di pihak saya adalah keuntungan seperti di sepakbola," kata Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.