Honda SUV RS Concept Sapa Warga Semarang

Kompas.com - 13/05/2022, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai berkunjung dan dipamerkan di Bandung, Jawa Barat, Honda SUV RS Concept kini hadir untuk pertama kalinya di kota Semarang, Jawa Tengah.

Mobil konsep terbaru dari Honda ini tampil sebagai display utama pada Honda Exhibition yang diselenggarakan oleh Honda Semarang Center di Main Atrium Paragon Mall Semarang, pada 12 - 16 Mei 2022.

Sumantri, Sales and After Sales Director Honda Semarang Center mengatakan, saat ini segmen SUV merupakan segmen yang semakin populer di Indonesia di mana konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty dan nyaman, terlebih di area Jawa Tengah yang memiliki bentang alam serta kondisi jalan yang beragam.

Baca juga: Jadi Varian Andalan, Seberapa Mewah Fitur All New Honda HR-V SE?

“Dengan tampilan sebuah SUV yang lebih sporty, kami yakin Honda SUV RS Concept akan menarik perhatian para pecinta otomotif di kota Semarang dan sekitarnya,” kata Sumantri, Jumat (13/5/2022).

Sebagai informasi, Honda SUV RS Concept diperkenalkan pertama kali di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada November lalu.

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Mobil konsep ini dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Salah satu perwujudan dari penerapan karakter RS pada model SUV saat ini terlihat pada All New Honda HR-V yang pertama kalinya menampilkan varian RS Turbo yang lebih sporty dan bertenaga.

Honda SUV RS ConceptDok Honda Honda SUV RS Concept

Saat ini, beberapa model Honda lainnya di Indonesia yang mempunyai varian RS adalah Honda Brio, Honda City Hatchback, All New Honda Civic.

Baca juga: Bolehkan Mengendarai Mobil Sambil Menghisap Vape?

Selain Honda SUV RS Concept, Honda Exhibition di Semarang juga menampilkan berbagai model Honda terbaru, yakni All New Honda HR-V, All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS dan Honda Brio RS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.