Tembus Rp 79 Juta, Ini Harga Ninja 150 Bekas per Mei 2022

Kompas.com - 11/05/2022, 16:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar sepeda motor sport di Tanah Air pastinya sudah tak asing lagi dengan Kawasaki Ninja, termasuk model awal dengan kapasitas 150 cc.

Ninja 150 RR pertama kali meluncur pada 2002. Motor full fairing ini keluar sebagai tambahan varian dari Ninja 150 R yang punya model naked.

Motor ini keluar menggunakan mesin baru berteknologi Kawasaki Integrated Power Valve System (KIPS) yang mengatur buka tutup katup untuk membagi saat mesin meraung di putaran rendah dan tinggi.

Tujuannya, untuk meminimalisasi gas buang agar lebih sempurna dan tak sia-sia di putaran rendah. 

Baca juga: Mulai Rp 15 Jutaan, Cek Harga Nmax dan PCX Bekas Usai Lebaran

Pada 2006, Kawasaki melakukan penyegaran Ninja 150 RR. Ubahan tampilan hanya pada striping, tetapi teknologi KIPS ikut ditingkatkan yang menjadi Super KIPS.

Setelah berhasil diterima masyarakat, 2012 jadi tahun terakhir Ninja 150 RR mengalami perubahan.

Ubahannya menyasar pada desain fairing dan bodi. Modelnya sudah lebih ramping dengan garis-garis yang tegas dibandingkan versi sebelumnya.

 

Kawasaki Ninja 150 RR dijual seken dengan harga yang fantastis- Kawasaki Ninja 150 RR dijual seken dengan harga yang fantastis

Terakhir pada 2014, Kawasaki menghadirkan Ninja 150 RR SE yang jadi edisi ulang tahun ke-30 di dunia. Model ini juga menjadi yang terakhir, hingga pada 2015 Ninja 150 RR resmi disetop produksinya.

Dengan sejarahnya yang panjang, Ninja 150 berhasil menjadi legenda motor sport 150 cc di Indonesia. Dengan statusnya yang discontinue, membuat unit yang ada di pasar pun menjadi terbatas. 

Tidak heran, bila harga bekasnya bisa sangat tinggi. Bahkan, ada yang masih menjualnya dalam kondisi orisinil, tentu dengan harga yang fantastis.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.