Sambut GP Le Mans, Marc Marquez Khawatirkan Hujan

Kompas.com - 11/05/2022, 16:41 WIB
|

LE MANS, KOMPAS.com - Menyambut seri ketujuh MotoGP 2022 di Sirkuit Le Mans, Perancis, pebalap Repsol Honda Marc Marquez bakal lebih waspada soal cuaca terutama hujan.

Pebalap asal Spanyol itu cukup percaya diri dengan hasil tes Jerez, banyak hal yang dipelajari soal motor baru. Marc juga mengatakan, yang paling penting ialah berjuang yang terbaik.

“Secara keseluruhan, saya merasa dapat mengatakan bahwa akhir pekan Jerez cukup positif, karena kami juga memiliki kesempatan untuk melakukan tes di mana kami dapat belajar banyak," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Ducati Bantah Tuduhan Kemenangan Bagnaia Disebut Ilegal

Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.AFP/ MIRCO LAZZARI GP Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

"Sekarang kami datang ke Perancis untuk melihat apa yang mungkin. Yang penting terus bekerja sangat keras, terus berbenah dan terus mengurangi jarak dengan pemimpin,” ujar Marc.

Baby Alien mengatakan, GP Le Mans juga akan jadi pembuktian apakah tes yang dilakukan di Jerez kemarin bermanfaat atau tidak.

“Di Jerez kami membuat kemajuan dan sekarang kami harus bergerak maju, terutama setelah tes, penting untuk melihat bagaimana keadaannya dan apakah hal-hal baru yang kami coba dapat membantu kami," katanya.

Baca juga: Operator Bus AKAP Minta Arus Mudik Tahun Depan, Ada Prioritas

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Soal peluangnya di Le Mans, Marc mengatakan dia cukup optimistis sebab dia pernah dapat posisi bagus di sirkuit legendaris tersebut.

"Saya memiliki beberapa balapan yang bagus di Le Mans di masa lalu dan Grand Prix Perancis adalah salah satu yang paling menantang, hasilnya bisa sangat bergantung pada kondisi cuaca," katanya.

"Tetapi saat ini sepertinya tidak ada hujan yang diharapkan untuk akhir pekan ini. Mari kita tunggu dan lihat apa yang akan terjadi,” ucap Marc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.