Kompas.com - 05/05/2022, 13:41 WIB
|


JEREZ, KOMPAS.com -
Andrea Dovizioso pernah mengeluh bahwa grip ban belakang motor Yamaha M1 2022 kurang gigit. Tapi saat tes Jerez, pebalap asal Italia itu tidak kebagian mencoba swingarm baru.

Swingarm baru yang disebut dapat merupakan jawaban teknisi Yamaha agar grip belakang lebih baik itu hanya dicoba pebalap tim pabrikan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

“Kami tidak memiliki bahan baru untuk diuji pada hari Senin,” kata pebalap WithU Yamaha RNF tersebut mengutip Speedweek.com, Kamis (5/5/2022).

Baca juga: Ini Link CCTV buat Pantau Lalu Lintas secara Online

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, setelah melewati garis finis balapan MotoGP Portugal 2022 yang dihelat di Sirkuit Algarve pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/ PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, setelah melewati garis finis balapan MotoGP Portugal 2022 yang dihelat di Sirkuit Algarve pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

“Jadi kami fokus bereksperimen dengan distribusi berat. Ini adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan ketika Anda tidak perlu menguji materi apa pun," katanya.

Dovi mengatakan tidak banyak yang bisa dikatakan dari hasil eksperimen distribusi berat. Meski demikian ada hasil positif yang didapatnya saat melakukan tes.

"Itu memungkinkan saya untuk mengerem sedikit lebih baik. Namun, sulit untuk menarik perbandingan yang tepat dengan hari Minggu (balapan sebelumnya)," kata Dovi.

Baca juga: Kemacetan Mudik Lebaran 2022, One Way dan Tol Merak Perlu Dievaluasi

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Dovi mengatakan, pada dasarnya Yamaha hanya fokus pada Quartararo. Menyiapkan motor sebaik mungkin sesuai keinginannya sebab saat ini hanya dia pebalap Yamaha yang kencang.

"Mereka fokus untuk membuat Fabio (Quartararo) bahagia, karena dia berjuang untuk gelar Juara Dunia lagi tahun ini," kata Dovi.

"Anda tidak mengerahkan seluruh energi Anda untuk sesuatu yang tidak dia sebutkan sebagai prioritas saat ini. Saya bisa memahaminya,” kata runner up juara dunia kali itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.