Honda Luncurkan Mobil Listrik e: NS1 dan e: NP1

Kompas.com - 04/05/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Motor China, melalui Dongfeng Honda dan juga GAC Honda Motor meluncurkan produk mobil listrik yaitu Honda e: NS1 dan Honda e: NP1.

Melalui keterangan resmi yang diterima redaksi Kompas.com, Honda e: NS1 dan Honda e: NP1 menggunakan powertrain berupa baterai motor elektrik yang mampu digunakan untuk berkendara sejauh 510 kilometer (berdasarkan standar dari China CLTC).

Selain itu, kedua model tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Honda, yaitu Honda Connect 3.0.

Baca juga: Ada Bahaya Langsung Menyetir Mobil Usai Makan Saat Lebaran

Peluncuran ini sekaligus menandai seri perdana dari dari brand EV pertama Honda untuk pasar domestik China.

Honda e:NP1Doc Honda Honda e:NP1

Sesuai dengan arahan visi dari Honda Motor Co., Ltd sebelumnya bahwa Honda akan meluncurkan sepuluh model berbasis listrik untuk pasar domestik China pada tahun 2027 mendatang.

Lebih lanjut lagi, tidak hanya dalam hal pengembangan produk baru saja namun juga dari segi branding, Honda akan menambahkan branding khusus Honda e: N brand corner pada setiap showroom Honda yang berada di China baik yang sudah ada maupun yang akan dibuka.

Baca juga: Video Viral Penumpang Diduga Tertipu Bus Saat Mudik, Dioper-oper

Adapun dari segi infrastruktur, Dongfeng Honda dan GAC Honda sedang mempersiapkan pabrik baru yang khusus diperuntukkan untuk merakit mobil listrik yang akan diproduksi.

Pabrik baru tersebut dijadwalkan akan mulai beroperasi pada tahun 2024 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.