Raih Poin di Jerez, Bastianini Masih Berpeluang Raih Juara Dunia

Kompas.com - 03/05/2022, 17:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Gresini Racing kesulitan saat balapan pada MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez. Meski demikian, pebalapnya masih berhasil finis dan meraih poin penting.

Enea Bastianini finis di posisi kedelapan dan mendapat delapan poin. Juara dunia Moto2 2020 ini masih sanggup finis sepuluh besar dalam kondisi kesulitan.

Meski dalam balapan dia berhasil melakukannya tanpa membuat kesalahan, tapi Bastianini mengaku belum bisa senang dengan hasil ini. Menurutnya, Ducati Desmosedici GP21 punya potensi untuk bersaing di depan.

Baca juga: Gresini Racing Yakin Bisa Raih Poin dan Rebut Puncak Klasemen

"Melihat persaingannya di sana, kami sudah berusaha kerahkan yang terbaik. Kami berusaha memetik poin berharga di balapan kali ini yang memang masih kesulitan mendapat feeling laju motor yang diharapkan," ujar Bastianini, dalam keterangan resminya.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022

Beruntung ada sesi latihan resmi lanjutan di hari Senin, (2/5/2022), di sirkuit Jerez. Hal ini membuat Enea punya kesempatan memahami lebih jauh motor untuk hadapi seri berikutnya.

“Saya ingin meninggalkan Jerez dengan hasil baik dan kembali bisa kencang sesuai dengan keinginan saya setiap gelaran balapan," kata Bastianini.

Sementara rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, yang akrab disapa Diggia, bisa menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ke-18. Namun, dia mengaku punya kesempatan untuk finis 15 besar dam membawa pulang poin.

Baca juga: Sponsori Gresini Racing di MotoGP Sukses Dorong Penjualan Federal Oil

“Secara keseluruhan balapan berjalan lancar. Sayangnya saya kehilangan beberapa posisi di start, namun bila melihat data, saya sudah bisa lebih baik mengejar ketertinggalan dengan pembalap di depan. Kemungkinan untuk meraih poin sudah tidak jauh lagi, namun kami masih harus terus melakukan penyempurnaan," ujar Diggia.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022

Diggi menambahkan, dirinya berusaha agar motornya bisa mendapat pengendalian yang baik di bagian ban belakang.

“Sesi latihan resmi hari Senin ini akan saya manfaatkan untuk fokus ke pengendalian motor saat pengereman," lata Diggia.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.