Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jetbus Big Benz Bhakti Pratama, Mewah Pakai Bangku Elektrik

Kompas.com - 27/04/2022, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Adiputro baru saja merilis bus medium baru untuk Bhakti Pratama. Menggunakan sasis Mercedes Benz OF 917, Bhakti Pratama memilih untuk memakai bodi Jetbus Big Benz.

Padahal, sasis tersebut biasanya digunakan untuk bus-bus berukuran medium seperti Jetbus MD. Tetapi ketika digunakan ke bodi Big Benz, tetap kekar, bahkan terlihat premium.

Bodi Big Benz buatan Adiputro ini memang khusus untuk sasis Mercedes Benz OF 917. Apalagi di tampilan depan punya model yang berbeda, lengkap dengan gril three pointed star khas Mercedes-Benz.

Baca juga: Bus Karyawan Mewah, Double Decker Baru Vale by Sinar Jaya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Paling spesial ada pada bagian kabin. Nampak medium bus Bhakti Pratama ini lebih mengutamakan kenyamanan dari penumpang dibanding jumlah bangku.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, kabin yang dibuat mewah memang sesuai dengan permintaan dari pemesan.

Terlihat ada dua bangku cangkang yang pengaturannya sudah elektrik dengan leg rest. Kemudian di bagian tengah ada sofa yang disusun berhadapan dengan meja di bagian tengah.

Baca juga: Bahaya Bawa Kasur di Kabin Mobil Saat Mudik


Sedangkan di belakang sudah tersusun bangku 2-2 dengan arm rest yang nyaman. Fitur lain yang ada di kabin medium bus ini adalah kulkas di belakang bangku elektrik.

Selain itu, bagian interior juga baru, dibuat lebih mewah. Bisa dilihat pada bagian pilar, ada komponen seperti lampu dan akrilik yang menambah kesan premium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com