Jetbus Big Benz Bhakti Pratama, Mewah Pakai Bangku Elektrik

Kompas.com - 27/04/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Adiputro baru saja merilis bus medium baru untuk Bhakti Pratama. Menggunakan sasis Mercedes Benz OF 917, Bhakti Pratama memilih untuk memakai bodi Jetbus Big Benz.

Padahal, sasis tersebut biasanya digunakan untuk bus-bus berukuran medium seperti Jetbus MD. Tetapi ketika digunakan ke bodi Big Benz, tetap kekar, bahkan terlihat premium.

Bodi Big Benz buatan Adiputro ini memang khusus untuk sasis Mercedes Benz OF 917. Apalagi di tampilan depan punya model yang berbeda, lengkap dengan gril three pointed star khas Mercedes-Benz.

Baca juga: Bus Karyawan Mewah, Double Decker Baru Vale by Sinar Jaya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Paling spesial ada pada bagian kabin. Nampak medium bus Bhakti Pratama ini lebih mengutamakan kenyamanan dari penumpang dibanding jumlah bangku.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, kabin yang dibuat mewah memang sesuai dengan permintaan dari pemesan.

Terlihat ada dua bangku cangkang yang pengaturannya sudah elektrik dengan leg rest. Kemudian di bagian tengah ada sofa yang disusun berhadapan dengan meja di bagian tengah.

Baca juga: Bahaya Bawa Kasur di Kabin Mobil Saat Mudik


Sedangkan di belakang sudah tersusun bangku 2-2 dengan arm rest yang nyaman. Fitur lain yang ada di kabin medium bus ini adalah kulkas di belakang bangku elektrik.

Selain itu, bagian interior juga baru, dibuat lebih mewah. Bisa dilihat pada bagian pilar, ada komponen seperti lampu dan akrilik yang menambah kesan premium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.