Menang Telak di GP Portugal, Quartararo Mulai Puji Motor Yamaha M1

Kompas.com - 26/04/2022, 19:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak terbendung di GP Portugal. Pebalap asal Perancis itu melintasi garis finis nyaris 6 detik dari Johann Zarco di posisi kedua.

Quartararo yang sebelumnya terang-terangan mengeluh motor Yamaha YZR-M1 tak punya tenaga, kini mulai melunak. Sebab dia merasakan perbaikan pada motornya.

El Diablo mengakui bahwa tenaga YZR-M1 2022 masih kurang, tapi ada peningkatan di sektor lain semisal pengendalian motor sisi pengereman yang lebih baik.

Baca juga: Travel Gelap Masih Marak, Berikut Risiko Bahaya Pakai Travel Ilegal

Fabio Quartararo di PortugalTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di Portugal

“Saya puas dengan motor ini, hanya kekurangan sedikit tenaga," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (26/4/202).

"Di sisi lain, saat menikung dan mengerem, Yamaha bekerja dengan sangat baik. Tidak pernah terjadi pada saya untuk menjadi begitu cepat di lap pertama," ungkap dia.

Pebalap tim pabrikan Yamaha itu mengatakan, sebetulnya terkejut dengan performa motornya di GP Portugal.

"Jika saya tidak melakukan itu, balapan saya berakhir. Saya tahu saya memiliki kecepatan yang baik, tetapi saya benar-benar terkejut dengan kecepatan saya,” kata Quartararo.

Dengan raihan baik di GP Portugal, Quartararo optimistis menyongsong GP Jerez, Spanyol. Dia tak sabar menambah poin dan mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen.

Baca juga: Daftar Kendaraan yang Bebas Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2022

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)GABRIEL BOUYS Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

“Saya senang memiliki Jerez dalam beberapa hari, tahun lalu kami melaju cepat, saya punya masalah di lengan bawah, tetapi saya telah mempersiapkan diri dengan baik musim dingin ini, secara fisik saya merasa kuat dan saya tidak sabar untuk balapan di sana,” katanya.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha, senang Quartararo bisa menang di GP Portugal. Sama seperti sang pebalap, Jarvis juga optimistis untuk seri berikutnya.

"Saya tidak sabar untuk sampai ke Jerez, sirkuit yang bagus untuknya dan bagi kami, kejuaraan kami baru saja dimulai,” ungkap Jarvis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.