Impresi Berkendara Peugeot 2008 di Dalam Kota

Kompas.com - 23/04/2022, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Peugeot resmi memboyong model 2008 di Indonesia sebagai SUV kompak premium dengan gaya yang lebih muda dibanding sebelumnya. Sehingga, mobil siap menjadi andalan baru di pasar domestik.

Mengandalkan mesin 1.2L Turbo Puretech dengan desain modern serta sporty, mobil memberi tawaran menarik berupa performa, kenyamanan, dan fitur keselamatan terbaik untuk bersaing merebut hati masyarakat.

Apalagi, harga pasaran yang ditetapkan ialah Rp 490 juta on-the-road (OTR) DKI Jakarta.

Baca juga: PPN Naik, Harga Peugeot 2008 di Indonesia Tidak Berubah

Peugeot 2008Peugeot Peugeot 2008

Dalam upaya membuktikan klaim tersebut, redaksi Kompas.com lantas diberikan kesempatan oleh agen pemegang merek untuk menjajal 2008 seharian di dalam kota bersama beberapa rekan media lain.

Mengambil rute Sunter-Kelapa Gading-Sedayu pada jam sibuk, rasanya pengetesan singkat ini cukup menggambarkan rasa berkendara harian. Meski memang belum bisa diambil kesimpulan atas konsumsi BBM-nya.

Saat kali pertama memasuki kabin mobil, kami merasakan sensasi yang berbeda dari produk Peugeot sebelumnya. Mobil terasa lebih muda dan sporty dengan nuansa premium-nya sangat sangat kental.

Hal tersebut berkat hadirnya i-cockpit futuristik yang dipadukan dengan layar MID digital 3D berukuran 10 inci. Tampilannya begitu menarik dan fungsional dengan 5 opsional display seperti personal, dial, minimum, dan driving.

Baca juga: Ada Kamera ETLE, Pengguna Jalan Merasa Diawasi

MID Peugeot 2008KOMPAS.com/Ruly MID Peugeot 2008

Semantara pada bagian tengah, Piano Key Button, Pocket Holding serta Monitor 7 inci Full Colour Touch Screen Display Infotainment System. Memungkinkan sejumlah informasi yang dibutuhkan yang terkoneksi blueooth, Apple carplay/mirrorlink pada i-Cockpit amplifly.

Terlebih pada bagian pengemudi, jok supportif dengan roda setir berbalut kulit (leather steering wheel) kian menambah kesan mewah dan fungsional. Stirnya pun sudah bisa diatur baik tilt maupun telescopic.

Setelah menikmati seklias kemewahan di bagian kabin 2008, kami pun langsung menginjak pedal gas mobil untuk membawanya ke jalur dalam kota yang kala itu cukup padat kendaraan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.