Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Lebaran, Lalu Lintas Tol Cipali Diprediksi Meningkat 48 Persen

Kompas.com - 22/04/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comLalu lintas Tol Cipali diperkirakan bakal melonjak signifikan pada masa Mudik Lebaran 2022. Astra Tol Cipali memprediksi volume kendaraan di jalan tol Cipali pada musim mudik lebaran tahun ini meningkat sekitar 48 persen dibandingkan lalu lintas harian normal.

Agung Prasetyo, Direktur Operasi Astra Tol Cipali, mengatakan, volume kendaraan yang melintasi jalan Tol Cipali diprediksi mencapai 103.000 kendaraan pada puncak arus mudik, 29 April 2022.

Sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada 8 Mei 2022, dengan total arus lalu lintas sebanyak 116.000 kendaraan.

Baca juga: Mudik Jakarta-Surabaya Naik Avanza, Minimal Bawa Duit Rp 1,2 Juta

Tarif tol Cipali terbaru untuk kendaraan golongan I hingga VKRISTIANTO PURNOMO - ARI PRASETYO Tarif tol Cipali terbaru untuk kendaraan golongan I hingga V

“Selama masa libur lebaran 2022, kami prediksi terjadi peningkatan lalin tahun ini sebesar 48 persen dibandingkan dengan rata-rata lalin normal sebesar 55.000 kendaraan yang melintas di tol Cipali,“ ujar Agung, dilansir dari Antara (21/4/2022).

Agung juga mengatakan,n semua pekerjaan fisik di sepanjang jalan Tol Cipali akan dihentikan pada H-10 lebaran atau 23 April 2022.

Seiring dengan hal tersebut, Agung memastikan kondisi jalur serta marka jalan ruas tol Cipali semuanya dalam kondisi baik. Sehingga bisa dilalui pengendara dengan lancar, aman dan nyaman.

Baca juga: Imbas Kecelakaan, Pelintasan KRL di Rawa Geni Ditutup Permanen

Ia mengimbau agar masyarakat yang mudik mempersiapkan perjalanan, khususnya mengatur waktu dan rute dengan menghindari perjalanan di puncak arus mudik pada tanggal 29 April 2022 dan puncak arus balik 8 Mei 2022.

Adapun jika terjadi kepadatan di rest area, pihak pengelola jalan Tol Cipali bersama kepolisian akan mengarahkan pemudik untuk beristirahat di rest area selanjutnya atau keluar di gerbang tol terdekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.