Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan New Tourista, Desain Baru dengan Sofa di Kabin

Kompas.com - 21/04/2022, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Karoseri Laksana baru saja memamerkan tiga produk baru pada acara private showcase di Ungaran, Selasa (19/4/2022). Produk baru tersebut di antaranya Legacy SR2 Suites Combi Family Series, Legacy SR2 Panorama, dan New Tourista.

Stefan Arman, Technical Director CV Laksana mengatakan, New Tourista merupakan salah satu produk unggulan dari Laksana.

"Kali ini kita meng-update, ubahan pada tampak depan dan belakang. Sehingga bus Tourista ini tampil lebih gagah dan elegan," ucap Stefan di Ungaran, Selasa (19/4/2022).

Baca juga: Jelang Mudik, 180 Bus di Terminal Jatijajar Masih Belum Laik Jalan

Kabin Bus baru Tourista buatan LaksanaDOK. LAKSANABUS Kabin Bus baru Tourista buatan Laksana

Jika dilihat langsung, ubahan terdapat pada model gril yang kini tampil lebih elegan. Walaupun terlihat lebih kecil dibanding Tourista sebelumnya, tapi bentuk gril yang baru kini lebih manis.

Selain itu, bentuk dari rumah fog lamp kini berubah. Terlihat bagian yang menggunakan bahan krom lebih tebal, sehingga menambah kesan gagah.

Untuk bagian kabin, Laksana menerapkan kustomisasi dengan tajuk Laksana Individual. Laksana Individual adalah divisi baru yang mampu menciptakan kendaraan yamg customized, sesuai permintaan pelanggan.

Baca juga: Video Viral Jalanan di Cikarang Rusak Parah, Dikeluhkan Kernet Bus

Kabin Bus baru Tourista buatan LaksanaDOK. LAKSANABUS Kabin Bus baru Tourista buatan Laksana

Bisa dilihat, pada bagian kabin New Tourista menetapkan tema yang luxury atau mewah. Bangku disusun 2-1 dengan ukuran yang lebar. Selain itu ada sekat di depan juga yang membuat kabin penumpang lebih kedap, sehingga lebih nyaman.

Selain bangku, di bagian belakang juga dipasang sofa berukuran besar, bisa muat tiga sampai empat orang dewasa. Serta di belakang ada toilet, wastafel, bahkan kulkas.

Sentuhan mewah bukan hanya pada susunan bangku, melainkan juga bagian interior yang menggunakan desain baru dengan bahan bercorak kayu. Sentuhan kayu ini bisa dilihat pada bagian plafon sampai ke pilar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com