Kompas.com - 21/04/2022, 10:02 WIB

UNGARAN, KOMPAS.com - Karoseri Laksana baru saja memamerkan tiga produk baru pada acara private showcase di Ungaran, Selasa (19/4/2022). Produk baru tersebut di antaranya Legacy SR2 Suites Combi Family Series, Legacy SR2 Panorama, dan New Tourista.

Stefan Arman, Technical Director CV Laksana mengatakan, New Tourista merupakan salah satu produk unggulan dari Laksana.

"Kali ini kita meng-update, ubahan pada tampak depan dan belakang. Sehingga bus Tourista ini tampil lebih gagah dan elegan," ucap Stefan di Ungaran, Selasa (19/4/2022).

Baca juga: Jelang Mudik, 180 Bus di Terminal Jatijajar Masih Belum Laik Jalan

Kabin Bus baru Tourista buatan LaksanaDOK. LAKSANABUS Kabin Bus baru Tourista buatan Laksana

Jika dilihat langsung, ubahan terdapat pada model gril yang kini tampil lebih elegan. Walaupun terlihat lebih kecil dibanding Tourista sebelumnya, tapi bentuk gril yang baru kini lebih manis.

Selain itu, bentuk dari rumah fog lamp kini berubah. Terlihat bagian yang menggunakan bahan krom lebih tebal, sehingga menambah kesan gagah.

Untuk bagian kabin, Laksana menerapkan kustomisasi dengan tajuk Laksana Individual. Laksana Individual adalah divisi baru yang mampu menciptakan kendaraan yamg customized, sesuai permintaan pelanggan.

Baca juga: Video Viral Jalanan di Cikarang Rusak Parah, Dikeluhkan Kernet Bus

Kabin Bus baru Tourista buatan LaksanaDOK. LAKSANABUS Kabin Bus baru Tourista buatan Laksana

Bisa dilihat, pada bagian kabin New Tourista menetapkan tema yang luxury atau mewah. Bangku disusun 2-1 dengan ukuran yang lebar. Selain itu ada sekat di depan juga yang membuat kabin penumpang lebih kedap, sehingga lebih nyaman.

Selain bangku, di bagian belakang juga dipasang sofa berukuran besar, bisa muat tiga sampai empat orang dewasa. Serta di belakang ada toilet, wastafel, bahkan kulkas.

Sentuhan mewah bukan hanya pada susunan bangku, melainkan juga bagian interior yang menggunakan desain baru dengan bahan bercorak kayu. Sentuhan kayu ini bisa dilihat pada bagian plafon sampai ke pilar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.