Jeep Meridian Bakal Meluncur di Indonesia, Lawan Fortuner dan Pajero

Kompas.com - 15/04/2022, 13:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang saat ini banyak diminati oleh konsumen Indonesia. Selain memiliki desain yang gagah, biasanya mobil ini juga dibekali dengan performa mesin yang bertenaga.

Dua model yang kerap bersaing di segmen tersebut adalah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Namun, nampaknya tak lama lagi bakal ada pesaing baru di segmen tersebut. Pasalnya, PT DAS Indonesia Motor selaku general distributor merek Jeep di Tanah Air memastikan bahwa mereka akan menghadirkan Jeep Meridian ke pasar Indonesia.

Baca juga: Ini Rasanya Bejek Jeep Compass ke Luar Kota

“Kami informasikan bahwa akan segera menghadirkan kendaraan Jeep Commander kalau di Eropa dan kalau di India itu disebut dengan Jeep Meridian untuk segera memasuki pasar Indonesia," ucap Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya, pada acara Indonesia & Media Iftar Ramadhan 2022 di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2022).

Belum diketahui kapan jadwal peluncuran resminya, namun pihak Jeep sudah mendaftarkan kendaraan yang digadang-gadang akan menjadi penantang Fortuner dan Pajero itu ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Jeep Meridianwww.jeep-india.com Jeep Meridian

"Kalau waktunya sendiri kami belum bisa pastikan, kami berharap ini akan bisa cepat masuk ke pasar Indonesia antara 2023 atau 2024," kata dia.

“Dimensi panjangnya akan seperti Fortuner. Lebarnya lebih kecil, dan lebih rendah juga. Aerodinamisnya lebih baik, sehingga kendaraan ini tetap nyaman,” lanjutnya.

Baca juga: Awas Ada Cicak dan Ular di Jeep Compass, Ini Artinya

Dhani juga menjelaskan, Jeep Meridian yang akan masuk ke pasar Indonesia menggunakan mesin 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 170 Tk serta torsi maksimum mencapai 380 Nm

“Tetapi untuk jenis penggeraknya hanya 4x2,” kata dia.

SUV yang bakal dijual di Indonesia ini menggunakan basis yang sama dengan Jeep Compass dengan dimensi panjang 4.769 mm, lebar 1.859 mm, dan tinggi 1.682 mm, dengan wheelbase 2.794 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.