Hyundai Kona Electric Sudah Ada Sekennya, Dijual Rp 650 Juta

Kompas.com - 14/04/2022, 13:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah ada beberapa model yang dipasarkan, mobil listrik masih belum begitu populer di masyarakat karena beberapa alasan. Tapi, di pasaran sudah ada yang jual mobil listrik bekas.

Salah satunya seperti Hyundai Kona Electric yang dijual pada akun Instagram @77rshop. Mobil dengan tahun produksi 2021 tersebut dibanderol Rp 650 juta.

Baca juga: Hyundai Sebut Ioniq dan Kona EV Masih Dijual

Untuk diketahui, harga baru Kona Electric tipe Signature saat ini masih di angka Rp 742 juta (OTR Jakarta). Setahun digunakan, dengan odometer mencapai 2.000 km, penurunannya sudah Rp 90 juta.

Hyundai Kona Electric di JAW 2022 (Kompas.com/ Janlika putri)Janlika putri Hyundai Kona Electric di JAW 2022 (Kompas.com/ Janlika putri)

Andi, dari diler mobil bekas Jordy Motor di MGK Kemayoran, mengatakan, penurunan harga tersebut normal bagi mobil biasa. Untuk mobil listrik, menurutnya, harga bekasnya lebih jatuh.

"Setahu saya, pedagang belinya paling Rp 500 jutaan, karena tidak semua pedagang mau stok dan peminatnya juga masih sedikit," ujar Andi, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Harga Naik, Hyundai Kona dan Ioniq EV Inden Satu Bulan

Andi menambahkan, pembeli mobil listrik saat ini hanya kalangan orang kaya yang sudah punya mobil banyak dan hanya ingin sekadar coba-coba.

Hyundai Kona EV di GIIAS 2021KOMPAS.com/Ruly Hyundai Kona EV di GIIAS 2021

"Karena orang Indonesia kalau beli mobil 80 persen pasti tanya harga jualnya nanti jatuh tidak. Baru mau beli saja sudah mikirnya jauh ke depan," kata Andi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.