Kompas.com - 11/04/2022, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini meluncurkan salah satu produk baru untuk pasar Indonesia, yakni XL7 Alpha Finest Form (FF) pada IIMS 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara.

Mobil yang merupakan penyempurnaan dari varian XL7 paling tinggi (Alpha) ini juga dijual terbatas. Hanya ada 300 unit XL7 Alpha FF yang akan diterima konsumen, jadi sangat eksklusif.

Selain meluncurkan XL7 Alpha FF, Suzuki kabarnya akan terus memperbarui lini produknya di Indonesia. Bahkan Suzuki menyiapkan lebih dari satu mobil baru untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia di 2022.

Baca juga: Suzuki Carry Pakai Teknologi Smart Hybrid? Bisa Jadi

Harga Suzuki Ertiga dan XL7 resmi naikKOMPAS.com/STANLY RAVEL Harga Suzuki Ertiga dan XL7 resmi naik

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, akan ada lebih dari dua produk mobil baru yang diluncurkan Suzuki tahun ini.

"Kami sudah menyiapkan beberapa model yang kemarin sudah diluncurkan (XL7 Alpha FF) dan ada beberapa produk lain. Beberapa kan artinya lebih dari satu ya, jadi setelah ini ada beberapa," ucapnya di Jakarta belum lama ini.

Untuk waktu jelasnya kapan produk tersebut akan dirilis, Donny masih enggan bicara banyak. Selain itu untuk model yang akan dirilis pun tidak diberikan informasi lebih lanjut.

Baca juga: Kena ETLE Saat Mudik Pakai Mobil Rental, Siapa yang Bayar Denda?

"Kita coba menjaga tingkat kompetitif dari masing-masing line up produk kami," ucap Donny.

Saat ini, Suzuki memiliki lini produk kendaraan penumpang seperti XL7, Ertiga, Baleno, Ignis, SX4 S-Cross, Jimny dan APV. Selain itu, pada saat IIMS 2022 juga Suzuki memboyong teknologi Suzuki Smart Hybrid untuk dipamerkan.

Kabarnya, kendaraan terjangkau hybrid dari Suzuki akan segera diluncurkan di Indonesia. Kemudian, teknologi elektrifikasi tersebut juga akan dipasang ke kendaraan yang penjualannya volume maker di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.