Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keseruan Peminat Off-Road Ada di Booth IOF IIMS 2022?

Kompas.com - 08/04/2022, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, bukan hanya mobil baru yang dipamerkan, melainkan juga komunitas. Salah satu komunitas yang mengikuti IIMS 2022 adalah Indonesia Off-Road Federation (IOF) yang mejeng di area outdoor JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Setidaknya ada belasan kendaraan yang turut meramaikan booth. Kendaraan yang dipamerkan pun beragam, mulai dari mobil klasik seperti Willys orisinal, kendaraan ekspedisi, rescue, Bigfoot, modifikasi ekstrem, mobil balap, sampai motor enduro.

Humas PP-IOF Tunggul Birawa mengatakan, tema booth IOF di IIMS adalah Off-road for Humanity and Fun. Jadi untuk kemanusiaan tapi juga senang-senang.

Baca juga: Von Dutch Berikan Diskon 30 Persen di IIMS Hybrid 2022

Booth IOF di IIMS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Booth IOF di IIMS 2022

"Kita di sini juga mencoba lebih memperkenalkan ke kawan-kawan penyuka off-road atau masyarakat awam yang belum pernah ngerasain jip militer," ucap Tunggul kepada Kompas.com, Kamis (7/4/2022).

Bagi yang mau mencoba naik jip militer, denga setir kiri, bisa mendatangi booth IOF mulai pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB. Nanti bisa dikoordinasikan dengan panitia yang berada di area booth.

"Atau kalau yang belum pernah ngerasain off-road, kita menyediakan urban off-road challenge, ini ada treknya. Mobil juga sudah disediakan, Jimny, jadi tinggal coba saja," kata Tunggul.

Baca juga: Bus PO haryanto Terbakar, Begini Cerita Sang Pemilik

Booth IOF di IIMS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Booth IOF di IIMS 2022

Trek yang bisa dicoba seperti rintangan miring dan jungkat-jungkit. Untuk jungkat-jungkit, pengungjung ditantang untuk bisa menyeimbangkan mobil.

"Biar ngerasain feeling off-roadnya. Nyobain trek miring, jungkat-jungkit, ini berbeda loh, yang biasa off road juga tetap deg-degan," ucap Tunggul

Agar semakin menarik, kendaraan yang dipamerkan di booth IOF secara rutin diganti selama pameran berlangsung. Mobil bergantian selama tiga hari sekali, jadi punya tema yang terus berganti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com