Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Segera Luncurkan Mobil Hybrid di Indonesia

Kompas.com - 06/04/2022, 12:37 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai melakukan edukasi kepada masyarakat terkait teknologi hybrid. Kali ini, purwarupa dari platformnya bisa dilihat langsung di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Prototipe smart hybrid tersebut akan disematkan di beberapa model Suzuki yang dijual di Indonesia. Tetapi, dalam waktu dekat produk yang mengusung teknologi itu berada di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Yulius Purwanto, Head of 4W Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, bahwa terkait model spesifiknya belum bisa diinformasikan, hanya saja mengenai jadwal peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Suzuki Sebut Hybrid Pilihan yang Tepat untuk Era Elektrifikasi

"Waktu peluncuran produknya tidak lama lagi. Tapi hanya sebatas ini yang bisa saya informasikan," ujar Yulius dalam acara Media Discussion Suzuki Smart Hybrid Technology di booth Suzuki di IIMS Hybrid 2022, Rabu (6/4/2022).

Teknologi Hybrid Suzuki di IIMS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Teknologi Hybrid Suzuki di IIMS 2022
Sasis Calon Mobil Hybrid Suzuki dipamerkan di IIMS 2022KOMPAS.com - Aditya Maulana Sasis Calon Mobil Hybrid Suzuki dipamerkan di IIMS 2022

Yulius melanjutkan, tentunya teknologi smart hybrid terbaru Suzuki ini mengalami banyak penyempurnaan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kali ini disesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia yang relatif banyak stop and go.

"Tentunya dengan teknologi yang kami kembangkan sekarang ini, secara efisiensi bahan bakar akan lebih hemat. Tapi untuk sekarang ini saya belum bisa mengatakan berapa persen efisiensi konsumsi BBM-nya," kata Yulius.

Meski belum bisa membocorkan model apa yang akan disematkan teknologi smart hybrid, Yulis bisa memastikan bahwa produknya tetap dirakit lokal. 

"Jadi mobil apapun yang dikaitkan untuk Smart Hybrid ini, saat ini kami siapkan pabrik-pabrik kami yang ada di Indinesia. Jadi jangan khawatir, ini punyanya Indonesia," ungkap dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com