Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Pasar Fleet, Ini Warna Motor Listrik Gesits Paling Diminati

Kompas.com - 05/04/2022, 17:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comGesits Bali Pratama (GBP) distributor motor listrik Gesits di Jakarta dan Bali, ikut meramaikan ajang IIMS 2022. Pada pameran ini, GBP membawa beberapa varian warna Gesits yang tidak ada di brosur.

Herlina Gea, Marketing Manager Gesits Bali Pratama, mengatakan, pilihan warna Gesits pada dasarnya cukup beragam dan bisa menyesuaikan pilihan konsumen.

“Warna standar ada tiga, merah, putih, hitam. Tapi kita bisa custom dengan beberapa warna, misalnya pink, tosca, dan lain-lain. Dan kita juga bisa custom dengan bentuk sespan,” ujar Herlina, saat ditemui di IIMS 2022 (5/4/2022).

Baca juga: Mobil Termahal di IIMS 2022, Terbang Langsung dari Eropa Tesla Model Y

Booth motor listrik Gesits di IIMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth motor listrik Gesits di IIMS 2022

“Saat ini paling banyak diminati warna putih, karena konsumen kami paling banyak di PLN dan korporasi. Kalau ke konsumen perorangan lebih banyak hitam,” kata dia.

Herlina juga mengatakan, secara umum mayoritas konsumen Gesits berasal dari fleet. Sementara konsumen retail juga ada, namun jumlahnya masih terbatas.

“Kalau penjualan retail saat ini belum terlalu banyak, paling 15-20 unit per bulan. Kalau fleet sekali tender bisa sampai 100-an unit,” kata Herlina.

Baca juga: Deretan Mobil Baru Harga di Bawah Rp 200 Juta di IIMS 2022

Gesits G1 di IIMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Gesits G1 di IIMS 2022

“Sekarang ini kan kita di Jakarta paling banyak, tapi ada juga di Bogor, sekitar Bekasi. Kemudian kalau pasar fleet dari PLN banyak di Jawa Barat, Riau, Palembang, hingga Manado.

Kalau sekarang sudah bisa lebih terbuka karena kita jualan offline, dulu saat PPKM hanya bisa online,” ucap dia.

Sebagai informasi, dalam kerjasama Pertamina dengan Gojek yang diresmikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, sebanyak 200 unit motor listrik Gesits sudah dipesan untuk pilot project.

“Tadinya dia bilang khusus Jakarta Selatan, nanti dia ada di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan lainnya. Jadi dengan seluruh Kawasan Jakarta, untuk tahap pertama bisa 1.000 unit,” ujar Herlina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com