Baze Siapkan Motorhome Pakai Basis Pikap Kabin Ganda Lain

Kompas.com - 05/04/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, PT bahana Selaras (Baze) membawa produk terbarunya, yakni Maha Motorhomes Adventure.

Produk tersebut adalah motorhome yang dibangun di atas sasis pikap kabin ganda atau double cabin. Untuk model yang dipajang, menggunakan basis Nissan Navara dan bagian belakangnya diubah total.

Terlihat bagian bak sudah hilang, diganti dengan bodi buatan Karoseri Laksana yang menjulang tinggi. Bahkan bagian atap Navara tadi dijadikan tempat untuk tidur dengan bagian atasnya yang bisa diperbesar.

Baca juga: Kolabs Baze dengan Karoseri Laksana Membuat Motorhome Double Cabin

Kabin Maha Motorhomes hasil kolaborasi Baze dan Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Maha Motorhomes hasil kolaborasi Baze dan Karoseri Laksana

Lalu bagi yang berminat, apakah bisa menggunakan model double cabin yang lain sebagai basis motorhome?

Bari Setiadi, DIrektur PT Bahana Selaras (Baze) mengatakan, secara umum, semua model double cabin bisa dimodifikasi menjadi motorhome oleh Baze dan Laksana.

"Secara umum bisa, tapi akan terbentur dengan izin atau surat-surat. Untuk saat ini kita sudah siapkan surat-suratnya untuk Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux," ucap Bari kepada Kompas.com di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Puluhan Mobil Ngebut Langsung Terjaring Tilang Elektronik di Tol

Sedangkan untuk Navara, sebenarnya belum dibuat untuk surat-suratnya. Dipilihnya dua sasis tadi dikarenakan populasinya di jalan raya yang lebih banyak.

"Menurut saya untuk Navara populasinya masih kecil. Untuk yang Triton dan Hilux sedang on progress di Laksana, cuma kebetulan baru Navara yang sudah jadi dan dipamerkan," kata Bari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.