Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baze Siapkan Motorhome Pakai Basis Pikap Kabin Ganda Lain

Kompas.com - 05/04/2022, 11:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, PT bahana Selaras (Baze) membawa produk terbarunya, yakni Maha Motorhomes Adventure.

Produk tersebut adalah motorhome yang dibangun di atas sasis pikap kabin ganda atau double cabin. Untuk model yang dipajang, menggunakan basis Nissan Navara dan bagian belakangnya diubah total.

Terlihat bagian bak sudah hilang, diganti dengan bodi buatan Karoseri Laksana yang menjulang tinggi. Bahkan bagian atap Navara tadi dijadikan tempat untuk tidur dengan bagian atasnya yang bisa diperbesar.

Baca juga: Kolabs Baze dengan Karoseri Laksana Membuat Motorhome Double Cabin

Kabin Maha Motorhomes hasil kolaborasi Baze dan Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Maha Motorhomes hasil kolaborasi Baze dan Karoseri Laksana

Lalu bagi yang berminat, apakah bisa menggunakan model double cabin yang lain sebagai basis motorhome?

Bari Setiadi, DIrektur PT Bahana Selaras (Baze) mengatakan, secara umum, semua model double cabin bisa dimodifikasi menjadi motorhome oleh Baze dan Laksana.

"Secara umum bisa, tapi akan terbentur dengan izin atau surat-surat. Untuk saat ini kita sudah siapkan surat-suratnya untuk Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux," ucap Bari kepada Kompas.com di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Puluhan Mobil Ngebut Langsung Terjaring Tilang Elektronik di Tol

Sedangkan untuk Navara, sebenarnya belum dibuat untuk surat-suratnya. Dipilihnya dua sasis tadi dikarenakan populasinya di jalan raya yang lebih banyak.

"Menurut saya untuk Navara populasinya masih kecil. Untuk yang Triton dan Hilux sedang on progress di Laksana, cuma kebetulan baru Navara yang sudah jadi dan dipamerkan," kata Bari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com