Kompas.com - 04/04/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tahun lalu di tampilkan dalam ajang pameran yang berbeda, kali ini PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali membawa SUV RS Concept dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Tentunya, kehadiran SUV dengan dimensi compact dan memiliki paras agresif tersebut mendatangkan banyak tanda tanya. Pasalnya, sampai saat ini tak ada kejelasan kapan mobil konsep ini bakal diluncurkan.

Ketika menanyakan terkait hal tersebut, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM kembali memberikan penjelasan.

Menurut Billy, pada dasarnya SUV RS Concept hanya merupakan sebatas mobil konsep. Tidak mengarah pada suatu model tertentu, melainkan hanya sebuah gambaran dari sebuah SUV dengan DNA RS alias Road Sailing.

Baca juga: Honda HR-V SE Curi Perhatian di IIMS 2022, Intip Spesifikasinya

Honda RS Concept di IIMS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda RS Concept di IIMS 2022

"Sama dengan saya sudah pernah jelaskan, itu mobil konsep dan kita tidak mengacu pada mobil tertentu. Jadi kalau ada orang mau lihat RS seperti apa, ya seperti itu. Bisa saja buat model A, B, atau C," kata Billy belum lama ini diajang IIMS 2022.

Lebih lanjut Billy mengatakan, pada dasarnya Honda selalu akan memproduksi mobil yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk untuk pasar Indonesia.

Namun demikian, Billy juga mengatakan, tak lama lagi bakal ada kejutan lain. Tapi sayangnya, hal ini belum mau dibicarakan secara lebih terperinci lagi.

"Studi kita terus dijalankan, nanti tunggu saja kejutannya," kata Billy.

Seperti diketahui, SUV RS Concept melakoni debutnya perdana dari pameran otomotif di Tangerang yang berlangsung pada November 2021 lalu.

Mobil yang dirancang bangung oleh tim RnD Thailand ini, datang dengan tongkrongan yang sporty.

Meski mengusung tema SUV dengan kaki-kaki yang jenjang, namun dimensinya dibuat compact layaknya mobil lima penumpang. Kemasannya dibuat futuristik melalui permainan desain yang tajam dan cukup menggoda.

Baca juga: Suzuki Pamer Calon Mobil Hybrid Murah di IIMS 2022

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Sebelumnya, SUV RS Concept pernah digadang-gadang bakal menjadi SUV compact bernama ZR-V, seperti kebiasan Honda yang sudah beberapa tahun ini gemar menamakan jajaran produknya dengan tiga huruf, seperti CR-V, BR-V, dan juga HR-V.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.