Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak yang Penasaran dengan Wuling New Cortez

Kompas.com - 01/04/2022, 19:11 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com— Memasuki hari kedua gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, pengujung mulai memadati JIExpo Kemayoran pada Jumat (1/4/2022).

Sebagai salah satu merek mobil yang ikut serta di dalam pameran, booth Wuling dipadati oleh pengunjung yang ingin melihat kecanggihan mobil terbarunya. New Cortez menjadi mobil keluaran teranyar dari Wuling yang dipamerkan di IIMS Hybrid 2022.

Baca juga: Insentif PPnBM untuk Mobil 1.500 cc Habis, Harga Mobil Naik

Resmi diluncurkan pada 24 Maret 2022, Wuling sengaja memboyong New Cortez di ajang IIMS Hybrid 2022 untuk memperkenalkan secara luas kepada masyarakat.

Sederet kecanggihan yang ditawarkan oleh mobil model MPV ini mengundang rasa penasaran pengunjung IIMS Hybrid 2022.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pada booth Wuling yang terletak di hall D JIExpo Kemayoran dipadati oleh pengunjung yang mengerubungi unit New Cortez.

Salah satu fitur wuling new cortez di IIMS Hyrid 2022, Jumat (1/4/2022)- Janlika putri/ Kompas.comJanlika putri Salah satu fitur wuling new cortez di IIMS Hyrid 2022, Jumat (1/4/2022)- Janlika putri/ Kompas.com

Eko Sutopo, salah seorang pengunjung menjajal New Cortez mengatakan jika mobil ini termasuk canggih untuk kelas mobil MPV. 

“Tadi mencoba beberapa fitur yang ada di dalam kabin mobil. Mobil ini tergolong mewah karena ada banyak teknologi canggih yang tidak banyak dimiliki mobil lain. Mobil bisa dioperasikan hanya dengan suara tanpa menyentuh tombol,” katanya pada Kompas.com.

Baca juga: Strategi Benelli Lawan Motor Jepang, Jadi Berbeda dan Pertama

Hanya dengan panduan suara, mobil dapat menutup dan membuka jendela dengan sendirinya. Tidak hanya itu saja bagian sunroof juga dapat dioperasikan dengan suara.

Sekadar informasi harga New Cortez CE Lux CVT dibanderol Rp 283,3 juta, untuk seri New Cortez CE Lux + CVT dibanderol Rp 287,7 juta dan untuk New Cortez Ex Lux + CVT dibanderol Rp 325,6 juta. Harga tersebut berdasarkan penawaran yang wuling berikan di IIMS Hybrid 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com