Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riuhnya Warga Nonton Parade MotoGP Lewat di Sarinah, Sampai Turun ke Jalan

Kompas.com - 16/03/2022, 11:56 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Parade pebalap MotoGP di Jakarta baru saja selesai dilakukan, Rabu (16/3/2022). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan MotoGP Mandalika yang akan digelar akhir pekan ini.

Rombongan parade ini memulai perjalanan dari Istana Merdeka dan Jalan Thamrin arah Hotel Kempinski pukul 10.00 sampai 11.00 WIB.

Rombongan parade diikuti oleh 80 sepeda motor. Dan 20 di antaranya merupakan pebalap MotoGP, Moto3, dan LATC. Tidak hanya itu saja, pengendara motor lain juga turun meramaikan parade ini.

Baca juga: Cerita Fans Marquez dari Bekasi, Sudah Bawa Hadiah tapi Gagal Bertemu

Antusiasme warga yang menjadi penggemar MotoGP telah terlihat sejak pagi yang memadati kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Sarinah menjadi salah satu kawasan yang dilintasi oleh rombongan kendaraan roda dua ini.

Kerumunan warga yang menanti rombongan pebalap ini lewat sampai memenuhi badan jalan. Mereka terlihat antusias dan mengabadikan rombongan melalui kamera ponsel.

Parade pebalap MotoGP di JakartaKOMPAS.com/JANLIKA Parade pebalap MotoGP di Jakarta

Sejak pukul 09.00 WIB warga telah meramaikan sisi jalan kawasan ini untuk mengabadikan momen.

Andra (33) salah seorang warga Jakarta yang menantikan acara ini sangat bersemangat bertemu idolanya dan telah menunggu di jembatan halte Transjakarta sejak jam 09.00 WIB.

Namun karena di bagian bawah jalan sudah padat oleh penonton lainnya, dia tidak bisa melihat idolanya Marc Marquez dari dekat.

Baca juga: Puluhan Pebalap MotoGP Parade Keliling Jalan Jakarta

"Sudah banyak yang berkerumun di bawah jadi saya lihat dari atas sini saja. Tadi saya sempat merekam Marc Marquez burnout tapi tidak jelas," katanya pada Kompas.com, Rabu (16/3/2013.

Selama acara berlangsung, aktivitas kendaraan selain roda dua tidak melintas kawasan tersebut. Jalan di tutup dan diperuntukkan untuk parade. Hanya rombongan kendaraan roda dua yang ikut serta parade saja yang bisa melintas di kawasan perempatan Sarinah.

Transjakarta yang melintas di kawasan tersebut juga tidak beroperasi beberapa saat.

Mengikutip dari Kompas.com, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Polda Metro Jaya telah menyiagakan personel di depan pusat perkantoran, perbelanjaan, dan hotel yang berada di sepanjang Jalan Thamrin arah Hotel Kempinski, Bundaran HI.

Video Parade Pebalap MotoGP:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com