Permintaan Konsumen, Honda Ubah Posisi Soket Charger Genio

Kompas.com - 15/03/2022, 15:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Genio model 2022 resmi meluncur. Skutik entry level Honda di segmen modern retro itu mengalami peningkatan fitur salah satunya di bagian soket charger.

Jika pada Genio lama atau generasi pertama soket charger terletak di bawah jok maka di model baru ini berada di bagain rak depan bagian kanan, mirip-mirip dengan punya saudaranya yaitu Beat.

Baca juga: Honda Genio Pakai Pelek 12 Inci, Jadi Mirip Scoopy

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) AHM Tetsuya Komine, mengatakan, ubahan ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen.

Honda Genio Model 2022Foto: AHM Honda Genio Model 2022

"Untuk di Genio baru kami ubah posisi charger, studi kami mengenai apa yang diinginkan oleh konsumen, kami jawab dengan mengubah posisi dari soket charger," katanya dalam telekonferensi virtual, Senin (14/3/2022).

Komine mengatakan ubahan ini sudah dipertimbangkan secara matang. Konsumen juga tidak perlu risau soal keamanan, sebab Honda memperbarui soal perkabelan.

"Kami pastikan ini baik dan aman, kami juga ubah posisi wiring agar bisa dipasang di rak depan," ungkapnya.

Baca juga: Ubahan Teknis New Honda Genio, Pakai Pelek 12 Inci dan Suspensi Baru

Letak soket pengisian daya ponsel di Honda Genio dipertanyakan.Bayu Nurpatria Letak soket pengisian daya ponsel di Honda Genio dipertanyakan.

Meski tidak dijelaskan rinci soket charger di bawah jok sebetulnya kurang ergonomis. Pengalaman Kompas.com memakai motor dengan soket di dalam jok kurang ringkas.

Alasannya pengendara harus menaruh ponsel atau gawai di bawah jok, artinya tidak bisa melihat ponselnya. Hal ini bisa jadi pertimbangan tersendiri buat ojek online.

Kemudian soal keamanan. Ada kesan soket charger di bawah jok kurang aman karena dekat tangki bensin, meski sampai saat ini belum ada studi nyata khusus soal efek tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.